Bursa Pembalap Memanas, Yamaha Coba Bajak Alex Rins

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 23 Juli 2023
Bursa Pembalap Memanas, Yamaha Coba Bajak Alex Rins
Alex Rins (twitter/rins42)

BolaSkor.com – Bursa pembalap Honda semakin memanas. Setelah sebelumnya tersiar isu Marc Marquez terancam hengkang, kali ini giliran Alex Rins yang dikabarkan akan berlabuh ke tim lain.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh boss tim satelit Honda, Lucio Cecchinello. Dilansir dari motosan.es, pria asal Italia ini mengaku Yamaha sedang berusaha membajak Rins dari Honda.

“Dia mendapat tawaran dari Yamaha dan negosiasi sedang berlangsung dengannya, juga dengan Honda melalui perwakilan Rins, meskipun saya bukan dari bagian proses ini,” tutur Lucio.

Diprediksi upaya ini dilakukan setelah beredar isu yang mengatakan Franco Morbidelli akan pindah ke Gresini Racing. Untuk mengisi kekosongan kursi yang ada, Yamaha memutuskan membidik Rins sebagai tandem Fabio Quartararo.

Lucio melanjutkan, pada dasarnya saat ini Rins memang masih terikat kontrak hingga akhir musim 2024. Namun dalam kontrak tersebut terdapat klausa yang tidak melarang Rins untuk pindah ke tim lain.

“Rins menandatangani kontrak selama dua musim, 2023 dan 2024, tetapi ada opsi yang mengatakan dia boleh pergi jika mendapatkan tawaran dari tim pabrikan,” jelas Lucio.

Lucio mengaku, ini bukan pertama kalinya Yamaha berusaha mendekati Rins. Sebelumnya tim berlambang garpu tala itu juga sudah pernah berusaha membujuk Rins untuk masuk ke dalam skuadnya. Sayangnya rencana tersebut batal dilakukan karena slot yang ada sudah diisi pembalap lain.

“Tahun lalu, Yamaha telah berupaya mengontrak Rins, tetapi gagal karena Morbidelli, oleh karena itu Managernya menginginkan opsi ini,” ungkap pria berumur 53 tahun ini.

“Saya tidak memiliki informasi lebih detail, tetapi saya hanya bisa katakan, akan sangat memalukan bagi kami jika kehilangan Rins. Sebab dia pembalap yang sangat bagus,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alex Rins Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan