Buntut Pembatalan Piala Dunia U-20, Gelandang Persib Khawatir Kejadian 2015 Terulang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Maret 2023
Buntut Pembatalan Piala Dunia U-20, Gelandang Persib Khawatir Kejadian 2015 Terulang
Dedi Kusnandar. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib, Dedi Kusnandar khawatir kejadian 2015 terulang usai Indonesia dicoret menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Saat itu, Indonesia di-banned karena campur tangan pemerintah Indonesia. Mulai dari Liga tidak diakui FIFA serta tidak diperbolehkan tampil di ajang internasional.

"Ya, pastinya sebagai pemain, hal-hal seperti itu ditakutkan karena kita tahun 2015 seperti apa. Pengalaman seperti itu yang saya rasakan," ungkap Dedi Kusnandar di Graha Persib, Kamis (30/3).

Pemilik nomor punggung 11 ini hanya berharap sanksi serupa tidak terjadi pada Indonesia pada musim ini hingga ke depannya.

Baca Juga:

Persija Vs Persib Diperbolehkan Dihadiri Suporter Tuan Rumah

Berhasil Menang Beruntun, Pelatih Persebaya Lempar Pujian Sekaligus Harapan


"Karena saya merasakan hal itu sangat berat buat sepak bola. Bukan pemain aja efek domino banyak sekali, penggiat di luar sana yang berurusan dengan sepak bola," tambahnya.

Pemain yang akrab disapa Dado ini juga turut merasakan apa yang dialami para pemain termasuk rekan setimnya Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah yang masuk dalam proyeksi timnas di Piala Dunia U-20 2023.

"Dengan pembatalan ini pasti mengganggu mental mereka. Dan saya berharap itu tidak terjadi karena karir mereka masih panjang dan ini sebagai pemain bola lonjakan karir mereka rintangan membangkitkan mental mereka," tegasnya.

Dado tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Apalagi ini kejuaraan sepak bola dengan skala besar.

"Ini impian semua pemain, pecinta, semua harapan masyarakat Indonesia. Tapi sebagai pemain, kita tidak bisa apa-apa. Semoga peristiwa ini ada hikmah. Dan semangat buat teman-teman usia 20, karir kalian masih panjang dan pokoknya semangat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala dunia u-20 Dedi kusnandar Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan