Buntut Kritik Pembalap, Silverstone Layangkan Tuntutan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 25 Juni 2022
Buntut Kritik Pembalap, Silverstone Layangkan Tuntutan

BolaSkor.com – Pengelola Sirkuit Silverstone melayangkan gugatan senilai 8 juta poundsterling kepada perusahaan Industri Aggregate. Hal ini dilakukan karena Industri Aggregate dinilai tidak profesional saat memperbaiki Sirkuit Silverstone.

Sebelumnya pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sempat memberikan kritik pedas terkait kondisi permukaan lintasan Sirkuit Silverstone. Pembalap asal Inggris Raya itu menilai Sirkuit Silverstone tidak layak menjadi tuan rumah karena kondisi lintasan yang bergelombang.

Padahal pihak pengelola sudah menunjuk Industri Aaggregate untuk memperbaiki permukaan lintasan. Namun pada kenyataannya, kondisi sirkuit justru semakin parah.

“Orang-orang yang mereka sewa melakukan pekerjaan terburuk. Ini merupakan lintasan paling bergelombang yang pernah saya lewati,” jelas Hamilton, dikutip dari crash.net.

“Lintasan ini bahkan lebih bergelombang dibandingkan Nordschleife, di mana tempat tersebut sudah berusia 100 tahun. Gelombang ini membuat bola mata kamu bergetar keluar dari otak. Di luar dari masalah ini, semuanya menakjubkan, tetapi ya ampun, mereka perlu menyewa perusahaan yang lebih baik,” tambah peraih tujuh kali gelar juara dunia ini.

Berdasarkan kontrak, pihak pengelola Sirkuit Silverstone menyewa jasa perusahaan Industri Aggregate sebesar 2 juta poundsterling. Sayangnya perbaikan tersebut justru membuat kondisi sirkuit semakin berbahaya. Beberapa pembalap, baik dari Formula 1 dan MotoGP justru melontarkan kritik.

Terparah terjadi saat berlangsungnya MotoGP Inggris musim 2018. Ketika itu lima pembalap MotoGP sempat terlibat kecelakaan fatal. Bahkan satu diantaranya, yakni Tito Rabat mengalami cedera patah kaki.

Keadaan ini semakin diperparah dengan kondisi lintasan yang banjir. Akibatnya pihak penyelenggara memutuskan membatalkan MotoGP Inggris 2018.

Penulis: Bintang Rahmat

Sirkuit Silverstone F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan