Buntut Hukuman Quartararo, Yamaha Pertanyakan Kualitas Steward

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Mei 2023
Buntut Hukuman Quartararo, Yamaha Pertanyakan Kualitas Steward
Fabio Quartararo (twitter/fabioq20))

BolaSkor.com – Hukuman double long lap yang diberikan kepada Fabio Quartararo membuat Yamaha kesal. Tim berlambang garpu tala ini lantas mempertanyakan profesionalisme Steward dalam memberikan hukuman.

Pada MotoGP Spanyol, Minggu (30/4) lalu, Steward sempat memberikan keputusan kontoversial pada ujung tombak Yamaha. Mereka menyatakan Quartararo bersalah atas insiden kecelakaan yang terjadi saat itu.

Insiden itu bermula saat motor Quartararo, Miguel Oliveira, dan Marco Bezzecchi memasuki tikungan di lap pertama. Karena tidak ada cukup ruang, Quartararo yang berada di tengah-tengah lantas menyenggol motor Bezzecchi dan Oliveira hingga terjatuh.

Jika dilihat, insiden ini murni hanya kecelakaan balap biasa. Namun Steward justru mengkambinghitamkan Quartararo atas kejadian ini.
Hal ini membuat Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli murka. Pria asal Italia ini bahkan menyebut Steward tidak becus karena memberikan keputusan secara sepihak.

“Kami pergi ke direktur balap, karena tidak mengerti kenapa mereka memutuskan memberikan penalti double long lap kepada Quartararo,” kata Massimo dilansir dari crash.net.

“Setelah berbicara dengan mereka, kami bahkan semakin yakin mereka telah melakukan kesalahan. Mereka menunjukkan kepada Anda gambar dan banyak perspektif, tetapi pada akhirnya tidak dapat meyakinkan kamu bahwa keputusan ini benar,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Yamaha harus berurusan dengan steward. Sebelumnya pada sprint race, Sabtu (29/4), Steward juga sempat memberikan keputusan kontroversial kepada Franco Morbidelli. Mereka memberikan hukuman serupa, imbas insiden tabrakan dengan Miguel Oliveira.

“Saya kecewa karena balapan dapat dikompromi berdasarkan keputusan mereka. Kemarin, mereka juga memberikan keputusan menarik (aneh),” tutur Massimo.

“Terlepas dari informasi yang kami dapatkan di televisi, yakni informasi salah. Ini menunjukkan buruknya kualitas profesionalisme seorang Steward,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.214

Bagikan