Bungkam Tim Gurem, Barca Melenggang ke 16 BesarPiala Raja

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 17 Desember 2013
Bungkam Tim Gurem, Barca Melenggang ke 16 Besar<!--idunk-->Piala Raja
Bungkam Tim Gurem, Barca Melenggang ke 16 BesarPiala Raja

Barcelona - Barcelona tampaknya masih terlalu tangguh bagi Cartagena. Blaugrana menumbangkan sang lawan dengan agregat telak 7-1 dan melangkah ke babak 16 besar Piala Raja.

Barcelona bersua tim asal Segunda Division B, FC Cartagena, pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Raja yang digelar di Estadio Camp Nou, Rabu (18/12) dini hari WIB. Pada pertandingan leg pertama 6 Desember lalu, Blaugrana menang telak 4-1.

Pedro rodriguez kala itu menjadi pahlawan kemenangan Barca berbekal lesakkan dua golnya. Dua gol El Barca lainnya masing-masing dilesakkan Cesc Fabregas di menit ke-43 dan Jean Marie Dongous pada menit ke-90. Cartagena hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Fernando Rodriguez.

Meski hanya menghadapi tim gurem, Barca enggan pongah. Pelatih Gerardo Martino tetap menurunkan mayoritas pemain terbaiknya. Pedro Rodriguez, Neymar, dan Cristian Tello menjadi andalan di lini depan dalam balutan skema 4-3-3. Cartagena juga menurunkan formasi yang sama. Morendo Carlos David, Juan Carlos Menudo, dan Antonio Megias tampil di lini serang.

Barcelona menguasai penuh jalannya pertandingan pertama. Kecepatan trio Pedro, Neymar, dan Tello benar-benar membuat barisan pertahanan Cartagena kewalahan. Barca pun menguasai penuh jalannya pertandingan dengan 78 persen penguasaan bola.

Meski menguasai penuh jalannya babak pertama, Barcelona baru bisa membuka keunggulan saat pertandingan menginjak menit ke-21. Martin Montoya menyisir dari sisi kiri pertahanan Cartagena dan mengirim umpan silang. Bola disambut sontekan kaki kanan Pedro ke pojok kiri gawang. 1-0 Barca unggul.

Dominasi penyerangan tetap dipegang Barcelona pada babak kedua. Namun, pasukan Blaugrana hanya mampu menambah satu gol melalui Cristian Tello pada menit ke-68. Pemain asal Spanyol itu bermaksud mengirim umpan silang. Namun, bola mengenai kaki bek Cartagena dan masuk ke dalam gawang.

Neymar membawa Barca makin menjauh pada menit ke-87. Andres Iniesta melakukan penetrasi di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang yang ditanduk sempurna oleh Neymar. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Barca melangkah ke babak 16 besar dengan agregat 7-1.

Di pertandingan lainhnya, Levante menghajar tamunya Recreativo Huelva di markasnya, Stadion Ciudad de Valencia. Keempat gol Levante di pertandingan ini masing-masing ducetak Simao Mate Junior, Ruben Garcia, Andreas Ivanschitz, dan Roberto Camarasa. Kelelawar hitam lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-1.

Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto; Montoya, Puyol, Adriano (Alba 80'); Mascherano, Song, Roberto, Fabregas (Iniesta 76'); Pedro (Sanchez 76'), Neymar, Tello.

Cartagena: Savu; Cacho, Zurdo, Astrain, de Lerma; Mariano, Segura (Fede 86'), Lopez (Noriega 60'); David, Menudo (Antonito 74'), Megias.

Hasil Pertandingan Lain:

Elche 0-1 Villarreal Getafe 4-1 Girona Osasuna 1-1 Malaga Granada 0-2 AD Alcorcon (hingga berita ini diturunkan masih menjalani babak tambahan)

Piala raja Barcelona Cartagena Pedro Bing Feb-00 Google Tello Facebook Yahoo Camp nou
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan