Bungkam Swansea, Chelsea Jaga Keperawanan Stamford BridgeBoxing Day

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 26 Desember 2013
Bungkam Swansea, Chelsea Jaga Keperawanan Stamford Bridge<!--idunk-->Boxing Day
Bungkam Swansea, Chelsea Jaga Keperawanan Stamford BridgeBoxing Day

London - Chelsea berhasil menjaga keperawanan Stadion kebanggaannya, Stamford Bridge. Bertarung melawan Swansea City, The Londoners unggul tipis 1-0. Hasil ini membawa John Terry dan kawan-kawan menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak Eden Hazard pada menit ke-29. Tambahan tiga angka ini mengantar Chelsea berada di posisi kedua klasemen klasemen Liga Inggris berbekal raihan 37 angka, tertinggal dua angka dari Arsenal yang sementara bertengger di pucuk.

Chelsea menjalani pekan Boxing Day Liga Inggris, atau pertandingan uang digelar sehari setelah Natal, dengan menjamu Swansea City di markas kebesarannya, Stadion Stamford Bridge, Kamis (26/12) malam WIB.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tetap setia dengan formasi 4-5-1. Namun, The Special One mencoba skema berbeda pada trio gelandang serangnya. Trio Juan Mata, Oscar, dan Eden Hazard bertugas membantu kerja Samuel Eto'o dari lini kedua. Swansea menurunkan formasi 4-4-2 di pertandingan ini. Posisi lowong milik Michu di lini serang diisi Pozuelo yang bekerjasama dengan Alvaro Vasquez. Chelsea menguasai penuh jalannya pertandingan dengan 58 persen penguasaan bola. Namun, tumpulnya barisan depan masih menghantui The Blues di partai ini. Sementara, Swansea bermain bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Chelsea mengancam gawang Swansea City saat pertandingan menginjak menit ke-12. Menerima umpan terobosan Samuel Eto'o, tembakan Branislav Ivanovic dari sisi kanan masih berhasil ditepis Gerhard Tremmel. Kebuntuan Chelsea akhirnya terpecahkan saat laga berusia 29 menit. Eden Hazard menyisir dari sisi kanan pertahanan Swansea dengan melewati tiga pemain bertahan. Kemudian, pemain berkebangsaan Belgia itu melepas tembakan keras ke tengah gawang. Kiper tak bisa membaca pergerakan bola dengan baik karena terhalang pemain bertahannya. 1-0 Chelsea unggul hingga babak pertama usai. Chelsea meningkatkan intensitas penyerangannya pada babak kedua, Pola serangan sporadis coba The Blues kembangkan pada lima menit awal untuk mengagetkan barisan pertahanan Swansea City. Satu peluang emas pasukan Stamford Bridge dapatkan pada saat laga belum menginjak semenit. Umpan silang Juan Mata disontek Samuel Eto'o di muka gawang. Namun, bola mengarah ke tengah gawang, sehingga kiper Gerhard Tremmel mampu mengamankannya. Kinerja Juan Mata kurang maksimal di pertandingan ini. Pemain berkebangsaan Spanyol itu kurang banyak terlibat dalam perebutan bola dan umpan-umpan terobosannya juga seringkali mampu dibaca lawan. Oleh karenanya, Mourinho kemudian menggantinya dengan Andre Schurrle di menit ke-72. Swansea berupaya keras untuk menyamakan kedudukan pada interval lima menit terakhir pertandingan. Dua peluang pun The Swan dapatkan melalui Wilfried Bony dan Jonjo Shelvey. Namun, keduanya berhasil diselamatkan Petr Cech. Skor 1-0 bagi keunggulan The Blues bertahan hingga laga usai. Susunan Pemain Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Ramires, Mikel, Mata (Schuerrle 71'), Oscar (Lampard 64'), Hazard (Willian 79'), Eto'o Swansea City: Tremmel, Rangel, Amat, Williams, Davies, Britton, Canas, Shelvey, Pozuelo (Pablo 45'), Routledge (Bony 75'), Vazquez
Facebook Google Liga Inggris Yahoo Bing Eden hazard Chelsea Boxing day Swansea City Stamford bridge Jan-00
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan