Bungkam Bhayangkara FC 4-1, Thomas Doll Puji Mental Pemain Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 17 Juli 2023
Bungkam Bhayangkara FC 4-1, Thomas Doll Puji Mental Pemain Persija
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai Akbar Arjunsyah membobol gawang Bhayangkara FC. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memuji mental para pemainnya setelah mengalahkan Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (16/7).

Persija sempat tertinggal oleh gol Crislan pada menit kelima. Namun, Persija yang tampil di depan publik sendiri berhasil bangkit dengan membalikkan kedudukan menjadi 4-1. Empat gol tim Macan Kemayoran dikreasi oleh Riko Simanjuntak (15'), Marko Simic (18' 34') dan Akbar Arjunsyah (73').

Ini jadi kemenangan pertama yang diraih Persija musim ini. Sebelumnya, Persija hanya meraup dua poin dari hasil imbang melawan PSM Makassar (1-1) dan Persikabo 1973 (0-0).

"Pada 15 menit pertama kami membuat kesalahan beberapa kali, garis pertahanan kami terlalu naik maka dari itu kami kebobolan lebih dulu."

"Tapi reaksi pemain luar biasa. Mereka tidak grogi dan membalas dengan gol-gol bagus. Bahkan dalam beberapa kesempatan, sebetulnya kami bisa menambah gol," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Sikat Bhayangkara FC 4-1, PSIS Tekuk Persebaya

Dewa United FC Pertanyakan Sanksi untuk Dimitris Kolovos

Thomas Doll bukan hanya senang karena tim asuhannya berhasil mengamankan poin penuh. Juru taktik berpaspor Jerman itu dibuat puas dengan cara para pemainnya bermain.

"Kemenangan ini juga penting untuk kami karena kepercayaan diri para pemain menjadi meningkat. Saya berharap sedikit demi sedikit permainan kami yang sesungguhnya akan terlihat," tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Berkat kemenangan atas Bhayangkara FC, posisi Persija di papan klasemen naik ke posisi 6 dengan 5 poin. Selanjutnya Persija akan bertandang ke Indomilk Arena untuk meladeni tuan rumah Persita Tangerang, Sabtu (22/7).

Persija jakarta Bhayangkara FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan