Bukti Baru Moggi Terlibat Calciopoli

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 18 Maret 2014
Bukti Baru Moggi Terlibat Calciopoli
Bukti Baru Moggi Terlibat Calciopoli
Italia – Hakim dalam gugatan perdata calciopoli, menyatakan  mantan Direktur Juventus Luciano Moggi bersalah karena telah mengintervensi wasit dan merusak kenetralan pengadil di lapangan.
Keputusan hakim tersebut sebenarnya telah di publikasikan 17 Desember lalu di Naples, tetapi bukti-bukti dibalik keputusan itu baru di publikasikan Senin (17/3).
Bukti yang dituliskan dalam dokumen setebal 203 halaman lebih tersebut, memperlihatkan keterlibatan Luciano Moggi dalam kasus calciopoli. Moggi hanya bagian kecil dari kejahatan besar dan sistemik yang dilakukan mantan direktur Juventus lainnya, Antonio Giraudo, komisi wasit Paolo Bergamo dan lain-lain.
Dalam dokumen dijelaskan, gaya bicara halus digunakan untuk mencapai kesepakatan dalam menentukan penugasan wasit.  Rekaman hasil penyadapan memperdengarkan nada bicara yang tampaknya ramah, namun sebenarnya menyarankan dengan keras. Hakim pun menyatakan netralitas wasit seharusnya dijaga demi mengawal pertandingan dengan adil.
Ada satu bab dalam dukumen tersebut yang menunjukan peran Moggi dalam kasus perselingkuhan petinggi-petinggi sepak bola di Italia. Hal ini membuat Moggi memiliki kekuatan dan pengaruh yang besar di Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).
Moggi juga dituduh mempengaruhi siaran televisi untuk mengarahkan opini publik mengenai performa wasit, sementara Moggi dan Giraudo memasuki ruang ganti wasit.
Moggi sangat agresif setelah pertandingan Reggina kontra Juventus pada 7 November 2004, melakukan kesepakatan dengan wasit Gianluca Paparesta di ruangannya sendiri.
Mogi sendiri selalu mengelak Ia tidak bersalah, mengklaim semua perwakilan klub secara teratur menghubungi FIGC dan komisi wasit untuk protes, namun hanya Juventus yang disadap dan diselidiki.
Calciopoli Juventus Luciano Moggi
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan