Bukayo Saka Belum Mencapai Level Bermain Mohamed Salah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Desember 2023
Bukayo Saka Belum Mencapai Level Bermain Mohamed Salah
Bukayo Saka (Twitter)

BolaSkor.com - Alumni akademi Arsenal, Bukayo Saka, menunjukkan perkembangan signifikan setiap musimnya pasca promosi ke tim utama. Berusia 22 tahun, Saka saat ini jadi pemain penting The Gunners pada posisi sayap kanan.

Saka musim ini telah memberikan 12 assists dan mencetak delapan gol dari 22 laga di seluruh kompetisi. Perbandingan dari publik pun tak terhindarkan, membandingkannya dengan winger Liverpool, Mohamed Salah.

Bintang timnas Mesir sudah mencetak 14 gol dan memberikan tujuh assists musim ini. Kendati Saka dibandingkan dengan Mo Salah, pandit sepak bola sekaligus eks Arsenal, Paul Merson, menilai level bermain Saka belum menyamai Mo Salah.

Merson melihat Mo Salah lebih efektif ketika berada di kotak penalti lawan dan itu belum dimiliki oleh Saka. Terlebih, Mo Salah juga sudah terbukti sebagai pemain yang dapat jadi pembeda di laga besar.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Terakhir Kali Manchester United Cetak Gol di Anfield, Jose Mourinho Dipecat

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Semua orang mengatakan kepada saya bahwa Bukayo Saka adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia," ucap Merson dilansir dari Football.London.

"Tetapi bermain di posisi yang persis sama dengan Salah, dia tidak bisa mendekati performanya. Apa yang dihasilkan Salah di level tertinggi sungguh menakjubkan."

"Kita berbicara tentang Jack Grealish dan Phil Foden, yang merupakan pesepak bola luar biasa, tetapi mereka tidak akan mencetak gol sebanyak yang dicetak Salah."

"Bagi saya, dia jelas termasuk dalam lima pemain terbaik dunia. Dia selalu mencetak gol-gol besar dalam pertandingan sepak bola besar, dan saya tidak bisa memuji dia sebagai seorang pemain," urainya.

Arsenal Liverpool Mohamed salah Bukayo Saka Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan