Bukan Taktik, Man United Harus Perlihatkan Komitmen dan Mentalitas Kontra Everton

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 April 2022
 Bukan Taktik, Man United Harus Perlihatkan Komitmen dan Mentalitas Kontra Everton
Man United vs Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memulai pekan 32 Premier League melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (09/04) pukul 18.30 WIB. Manajer United, Ralf Rangnick ingin melihat komitmen dan mentalitas para pemain Setan Merah.

Sudah bukan rahasia lagi jika penampilan inkonsisten menjadi tajuk utama Man United musim ini, berujung kegagalan memenangi trofi untuk lima musim beruntun dan tinggal menyisakan perebutan tempat di empat besar (zona Liga Champions).

Lawannya pun tidak akan mudah dikalahkan. Everton belum aman dari zona degradasi dan saat ini menempati urutan 17 klasemen, meraih 25 poin dari 29 laga dan terpaut satu poin dengan Burnley di bawah mereka.

Tim arahan Frank Lampard menelan dua kekalahan beruntun sebelumnya. Seyogyanya tim yang berjuang selamat dari zona degradasi Everton juga dapat tampil habis-habisan saat melawan Man United.

Baca Juga:

Rombak Tempat Latihan, Manchester United Bikin Ruang Permainan dan Musik

Ten Hag Punya Dua Syarat untuk Tangani Manchester United

Man United Tak Libatkan Rangnick dalam Pencarian Manajer Baru

Rangnick tahu pentingnya laga nanti untuk kedua tim. Dia meminta kepada anak-anak asuhnya untuk memperlihatkan karakter, mentalitas, komitmen, dan sikap dalam merespons laga penting, sebab menurutnya hal-hal itu lebih penting dari sekedar urusan taktik.

“Jelas bagian terpenting adalah karakter dan energi, komitmen untuk memenangkan pertandingan di atmosfer yang mungkin akan sangat mirip dengan yang ada di Leeds,” kata Rangnick seperti dilansir dari laman resmi United.

“Kami sangat menyadari pentingnya permainan itu bagi kedua belah pihak, bagi mereka itu sangat penting dan bagi kami juga. Rencana permainan dan taktik adalah satu hal tetapi yang paling penting adalah mentalitas, sikap dan fisik dan ini mungkin akan menentukannya.”

"Ada banyak bola tinggi di udara dan kami harus bersiap untuk pertandingan kompetitif seperti itu besok," terang manajer asal Jerman tersebut.

Dalam 13 pertemuan terakhir kedua tim di Premier League Everton hanya sekali menang, sisanya berakhir enam kali imbang dan enam kemenangan untuk Man United. Terakhir kali Everton menang pada April 2019 dengan skor 4-0 saat dilatih Marco Silva.

Premier League Breaking News Manchester United Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan