Bukan Messi, Solusi Lini Depan Manchester City adalah Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Desember 2020
Bukan Messi, Solusi Lini Depan Manchester City adalah Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City dirumorkan membidik Lionel Messi untuk memperkuat lini serangnya musim depan. Namun The Citizens justru disarankan membajak Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Bersama Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City memang disebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pelabuhan terbaru dalam karier Messi. La Pulga memang sudah memutuskan untuk pergi dari Barcelona pada akhir musim ini.

Keberadaan sosok Pep Guardiola dan kekuatan finansial membuat Manchester City lebih diunggulkan untuk mendapatkan Messi. Megabintang berkebangsaan Argentina itu dianggap bisa menjadi solusi dari tumpulnya lini depan Manchester Biru.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Chelsea Tersungkur, Manchester City Imbang

Sam Johnstone, Kiper Spesialis Bikin Frustrasi Tim Besar

MU Santun di Derby Manchester, Rio Ferdinand Sindir Solskjaer

Sergio Aguero

Lini depan Manchester City memang belum menunjukkan tajinya sejak musim 2020-2021 dimulai. Hal itu tak lepas dari sering absennya sang bomber utama, Sergio Aguero.

Aguero yang sudah tidak muda lagi mulai digerogoti dengan berbagai cedera. Sementara Gabriel Jesus yang biasa menjadi penggantinya masih tampil angin-anginan.

Namun mendatangkan Messi juga menjadi sebuah perjudian mengingat usianya tak jauh berbeda dengan Aguero. Maka dari itu, Manchester City harusnya memilih untuk berjuang mendapatkan Haaland.

Saran tersebut diberikan oleh mantan pemainnya, Trevor Sinclair. Ia menilai sekarang waktu yang tepat bagi Guardiola meremajakan lini depannya.

“Ketika anda memiliki striker top seperti Aguero dan dia fit, tim anda akan mencetak gol. Namun dia melewatkan 33 pertandingan dalam dua musim terakhir,” kata Sinclair kepada talkSPORT.

"Andai jadi mereka, saya akan berusaha keras untuk Erling Haaland di Dortmund. Dia memiliki segalanya dan akan sesuai dengan filosofi di Man City."

“Jika memiliki Haaland, mereka pasti akan ikut serta dalam perburuan gelar ini," tambahnya.

Haaland merupakan salah satu penyerang muda terbaik di Eropa saat ini. Insting golnya di atas rata-rata.

Peluang Manchester City untuk memboyong penyerang berkebangsaan Norwegia itu sebenarnya cukup terbuka. Mereka bisa memanfaatkan hubungan dengan mantan pemainnya yaitu Alf-Inge Haaland yang tidak lain merupakan ayah Haaland.

Erling Haaland Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan