Bukan Kylian Mbappe, Jude Bellingham Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Januari 2024
Bukan Kylian Mbappe, Jude Bellingham Pemain Terbaik Dunia Saat Ini
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jauh dari kondisi prima serta tampil kompetitif di Eropa, persaingan untuk jadi pemain terbaik dunia terbuka dan beberapa nama bersaing di dalamnya seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Jude Bellingham.

Mbappe sudah mencetak 25 gol dari 24 laga untuk Paris Saint-Germain (PSG) musim ini, menambah catatannya dengan klub sebanyak 237 gol dari 284 pertandingan.

Kemudian Haaland telah mencetak 71 gol dari 75 laga sejak meninggalkan Borussia Dortmund, lalu gabung Manchester City pada 2022. Musim lalu, Haaland berkontribusi dalam treble winners bersejarah The Citizens.

Bellingham tak kalah hebat. Baru berusia 20 tahun, eks produk akademi Birmingham City mencatatkan 17 gol (lima assists) dari 22 laga bersama Real Madrid, di musim debutnya pasca pindah dari Dortmund.

Baca Juga:

Menilik Kans Madrid Mendatangkan Mbappe dan Haaland

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Jalan Raphael Varane Kembali ke Real Madrid Terbuka Lebar

Cukup sulit mencari pemain terbaik dunia saat ini di antara mereka namun eks pemain timnas Prancis, Emmanuel Petit, sudah punya jawabannya. Ia memilih Bellingham dengan alasan yang sederhana: bermain untuk Madrid.

"Ya (Bellingham pemain terbaik dunia), karena kita berbicara tentang Real Madrid. Kita tidak berbicara tentang Paris Saint-Germain (klub Mbappe)," ucap Petit kepada TalkSPORT.

"Sebenarnya dia seorang bintang. Semua yang disentuhnya berubah menjadi emas. Paris Saint-Germain adalah klub besar tetapi tidak memiliki sejarah yang sama dengan Madrid."

"Ketika Anda pergi ke Madrid atau Barcelona, klub-klub tersebut, Anda tahu apa artinya. Sebagai contoh, itu seperti pergi ke Manchester United."

"Inilah mengapa saya merasa kasihan kepada fans Man United karena saya merasa beberapa pemain tidak tahu apa artinya mengenakan seragam Manchester United," terangnya.

Dalam waktu dekat, Real Madrid akan memainkan Derby Madrid lawan Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (11/01) pukul 02.00 dini hari WIB di Al-Awwal Stadium.

Real Madrid Jude Bellingham Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan