Bukan Ditunda, Tiga Seri MotoGP Ini Resmi Batal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 29 April 2020
Bukan Ditunda, Tiga Seri MotoGP Ini Resmi Batal
MotoGP. (Zimbio)

BolaSkor.com - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengumumkan pembatalan tiga seri MotoGP 2020. Ketiga seri yang dimaksud adalah Jerman, Finlandia, serta Belanda.

Pandemi virus corona memang tengah meresahkan dunia dalam beberapa bulan terakhir. Hingga tulisan ini dibuat, lebih dari 3 juta penduduk dunia telah terpapar virus itu dengan 219 ribu menjadi korban jiwa.

Semakin meluasnya pandemi virus corona membuat MotoGP terpaksa membatalkan tiga seri. Demikian diungkapkan oleh Dorna selaku penyelenggara lewat situs resminya.

Baca Juga:

Ducati Lebih Butuh Andrea Dovizioso, Dibanding Sebaliknya

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Honda di MotoGP

"Dengan sangat menyesal, kami mengumumkan pembatalan tiga seri penting dalam kalender MotoGP 2020. Ketiganya adalah seri Jerman, Belanda, dan Finlandia," ujar Ezpeleta pada situs resmi MotoGP.

"Kami sangat menyesal dengan keputusan ini. Pembatalan ketiga seri tesebut disebabkan pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir. Seri Jerman digelar di sirkuit yang sangat unik dan bersejarah."

"Sementara Finlandia kembali menggelar MotoGP sejak 1982. Belanda memiliki sejarah panjang menjadi penyelenggara sejak 1949. Atas nama Dorna, saya meminta maaf," lanjut pernyataan tersebut.

Di Belanda, telah ditemukan 38 ribu penderita virus corona dengan 4 ribu korban jiwa. Sementara 160 ribu penduduk Jerman terjangkit virus itu dan 6 ribu di antaranya meninggal dunia.

Di antara ketiga negara tersebut, kasus virus corona di Finlandia adalah yang paling kecil. Total kasus di sana tidak sampai lima ribu penduduk dengan korban jiwa 206.

Motogp MotoGP 2020 MotoGP Jerman MotoGP Finlandia MotoGP Belanda Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan