Bukan Carlo Ancelotti, Teka-teki Pelatih Timnas Brasil Akhirnya Terjawab

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Januari 2024
Bukan Carlo Ancelotti, Teka-teki Pelatih Timnas Brasil Akhirnya Terjawab

BolaSkor.com - Federasi sepak bola Brasil akhirnya menentukan siapa pelatih yang akan menukangi Neymar dan kawan-kawan. Berdasarkan kabar yang beredar, Tim Samba akan dipimpin oleh Dorival Junior. Kabar tersebut sekaligus menutup spekulasi bergabungnya Carlo Ancelotti.

Sebelumnya, Carlo Ancleotti digadang-gadang akan menjadi pelatih anyar tim nasional Brasil ketika kontraknya berakhir di Real Madrid. Tanda semakin terlihat setelah petinggi federasi sepak bola Brasil mengungkapkan kekaguman kepada Ancelotti.

Namun, Ancelotti membuat kejutan dengan memperpanjang kontraknya di Madrid. Pertanyaan yang muncul pun adalah siapa pelatih timnas Brasil berikutnya?

Baca Juga:

Menilik Kans Madrid Mendatangkan Mbappe dan Haaland

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Jalan Raphael Varane Kembali ke Real Madrid Terbuka Lebar

Kini, teka-teki tersebut telah terjawab. Sao Paulo mengabarkan jika pelatihnya, Dorival Junior, akan mengambil alih kursi kepelatihan tim nasional Brasil yang ditinggalkan Fernando Diniz.

"Sao Pauolo Fotball Club mengabarkan mundurnya Dorival Junior yang ingin melatih timnas Brasil," tulis Sao Paulo.

Dorival adalah juru taktik yang sudah punya banyak jam terbang di sepak bola Brasil. Ia pernah meraih trofi Copa Libertadores dan Piala Liga Brasil bersama Flamego.

Selain itu, Dorival juga pernah menukangi sejumlah tim lainnya di Brasil, seperti Athletico Paranaense, Internacional, Vasco da Gama, Palmeiras, dan Fluminense.

Bagi Doviral, memimpin tim nasional Brasil adalah mimpi yang jadi kenyataan. Ia siap membawa Brasil mencapai target memenangi Copa America dan lolos ke Piala Dunia 2026.

"Itu adalah mimpi saya yang hanya bisa terjadi karena pekerjaan di Sao Paulo mendapatkan apresiasi," ungkap Doviral menurut laporan Reuters.

Brasil saat ini masih kesulitan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Tim Samba menempati posisi keenam setelah hanya menuai dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan.

Dorival Junior Timnas Brasil Breaking News Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan