Bukan Andre Onana, Bruno Fernandes Jadi Biang Keladi Manchester United Tertahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 November 2023
Bukan Andre Onana, Bruno Fernandes Jadi Biang Keladi Manchester United Tertahan
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Manchester United, Paul Scholes, mengirimkan kritik keras kepada gelandang Setan Merah, Bruno Fernandes. Menurutnya, pemain asal Portugal itu harus bertanggung jawab setelah Man United hanya bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray.

Manchester United bertandang ke markas Galatasaray pada matchday 5 Grup A Liga Champions 2023-2024, di RAMS Park, Kamis (30/11) dini hari WIB. Man United ditahan 3-3 meskipun sempat unggul dua kali dengan selisih dua gol.

Apa yang ditampilkan Setan Merah itu membuat Paul Scholes kecewa. Ia merasa Man United seharusnya bisa memenangi pertandingan.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Liga Champions: Cara Manchester United Atasi Atmosfer 'Neraka' di Markas Galatasaray

Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi

"Ini adalah pertandingan lain di mana Manchester United harusnya mengunci kemenangan," kata Scholes menurut laporan TNT Sports.

"Man United terlalu banyak membuang peluang. Selain itu, ada kesalahan yang dilakukan. Jujur saja, itu sangat disayangkan," papar Scholes.

"Saya tidak ingin terlalu menekan, tetapi apa yang kami lakukan di Liga Champions tidak cukup. Setan Merah harus mengontrol permainan setiap saat. Ini bukan pertama kalinya Man United bermain pada pertandingan seperti ini."

Satu di antara pemain Man United yang menjadi sasaran atas hasil imbang kali ini adalah Andre Onana. Sebab, sang kiper melakukan kesalahan ketika membendung tendangan bebas Hakim Ziyech yang berbuah menjadi gol kedua Galatasaray. Bola hasi tepisan Onana justru masuk ke dalam gawang.

Meski demikian, Scholes tidak melihat Onana sebagai biang keladi kegagalan Man United meraup tiga poin. Pemain yang seharusnya bertanggung jawab adalah Bruno Fernandes. Eks Udinese itu membuat Man United menghadapi situasi tendangan bebas dan akhirnya kebobolan.

"Saya tahu dalam wawancaranya, Fernandes berbicara soal kesalahan. Namun, ia membuat dua kesalahan besar malam ini dengan memberikan dua pelanggaran bodoh yang menghasilkan gol."

"Seluruh tim, termasuk Fernandes sebagai kapten harus bertanggung jawab. Ini adalah pertandingan yang bisa dimenangi," ungkap Scholes.

"Fernandes memberikan tendangan bebas murahan. Itu membuat laga menjadi sulit dan mereka pantang melakukannya," ujar Scholes.

Dengan hasil ini, Manchester United masih punya peluang lolos. Namun, skuad asuhan Erik ten Hag itu wajib menang pada laga terakhir melawan Bayern Munchen dan berharap duel Copenhagen kontra Galatasaray berakhir imbang.

Manchester United Bruno Fernandes Andre Onana Galatasaray Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan