Brylian Aldama Pamit ke Kroasia, Sisa 33 Pemain di TC Timnas U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 Desember 2020
Brylian Aldama Pamit ke Kroasia, Sisa 33 Pemain di TC Timnas U-19
Brylian Aldama. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 masih menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. Memasuki pekan keempat, tersisa 33 pemain yang mengikuti program latihan bersama dengan tim pelatih lokal dan asisten pelatih Shin Tae-yong yang baru hadir.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 dihuni oleh 38 pemain. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, tim pelatih mengurangi pemain, dua karena tindakan indisipliner yaitu Yudha Febrian dan Serdy Ephyfano, dua lagi mengelami cedera yaitu Risky Sudirman dan Beckham Putra.

Sementara satu pemain lagi, Brylian Aldama juga harus pamit dari TC di Jakarta. Pemain berusia 18 tahun ini harus bergabung dengan tim barunya di Kroasia, HNK Rijeka.

Baca Juga:

Ketum PSSI: Shin Tae-yong Itu Keras Kepala tetapi Profesional

Shin Tae-yong Ternyata Tak Tepat Janji, PSSI Geram

Lebih lanjut untuk masalah perkembangan para pemain di TC Timnas Indonesia U-19, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengaku para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini pun diperlihatkan oleh beberapa pemain baru.

“Para pemain terus menunjukkan progres yang baik setiap harinya. Berbagai variasi menu latihan terus kami berikan kepada pemain. Kami berharap pemain terus kerja keras, fokus, dan disiplin,” kata Nova Arianto seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Setelah melakukan TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 berencana melanjutkan TC di luar negeri. Rencananya PSSI akan membawa David Maulana dan kawan-kawan berguru di Spanyol. Kota yang akan mereka singgahi adalah kota Salou.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021 mendatang, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Brylian Aldama Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan