Bruno Fernandes Tak Punya Rahasia di Balik Keahliannya sebagai Eksekutor Penalti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 23 Agustus 2020
Bruno Fernandes Tak Punya Rahasia di Balik Keahliannya sebagai Eksekutor Penalti
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Bruno Fernandes merupakan salah satu eksekutor penalti terbaik saat ini. Namun ia merasa tak punya rahasia khusus terkait kepiawaiannya dalam mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas.

Fernandes memang punya rekor mentereng dalam mengeksekusi penalti. Ia selalu sukses menjalankan tugas dalam 19 kesempatan terakhir sejak Oktober 2018.

Total Fernandes sukses mengeksekusi 28 penalti dari 30 kesempatan sepanjang kariernya. Delapan di antaranya dicetak saat berseragam Manchester United.

Baca Juga:

Butuh Rekrutan Anyar, Manchester United Tak Bisa Terus-terusan Mengandalkan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes Klarifikasi Perseteruan dengan Victor Lindelof

Untuk Sejajar dengan Eric Cantona, Bruno Fernandes Butuh Trofi

Bruno Fernandes

"Saya tidak punya rahasia. Saya pikir saya banyak berlatih karena suka melakukannya," kata Fernandes di situs resmi UEFA.

"Saya selalu memperhatikan apa yang dilakukan para penjaga gawang, bagaimana mereka mencegah tembakan ke gawang. Berdasarkan itu, pertandingan, dan perasaan di lapangan, saya memutuskan bagaimana cara mengambil penalti."

Fernandes memang punya teknik yang khas dalam mengeksekusi penalti. Ia kerap melompat sesaat sebelum melakukan tendangan.

Namun pemain berusia 25 tahun itu tak menganggap istimewa teknik tersebut. Fernandes memang tidak selalu menggunakannya dalam setiap kesempatan.

“Saya tidak memiliki teknik khusus dalam mengambil penalti. Saya hanya berpegang pada apa yang saya rasa paling nyaman," tambahnya.

“Jika saya sering mengubahnya, itu mungkin membuat penjaga gawang tidak yakin. Saya mengubah cara lari saya sesuai apa yang saya rasakan selama pertandingan, atau bagaimana perasaan saya kemana kiper (akan bergerak).”

Brno Fernandes baru saja dinobatkan sebagai top skorer Liga Europa. Ia total mencetak delapan gol yang lima di antaranya saat masih berseragam Sporting Lisbon.

Bruno Fernandes Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan