Breaking News: Manchester United Tolak Ikut Liga Super Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 21 Desember 2023
Breaking News: Manchester United Tolak Ikut Liga Super Eropa
Manchester United (Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Manchester United memutuskan untuk menolak mengikuti Liga Super Eropa. The Red Devils berkomitmen untuk tetap bekerja sama dengan UEFA.

Liga Super Eropa bangkit dari kubur. Hal itu tidak terlepas dari keputusan Pengadilan Kehakiman Uni Eropa (CJEU) yang menganggap UEFA dan FIFA telah melakukan monopoli kepada sepak bola karena mengancam memberikan hukuman bagi klub yang berpartisipasi di Liga Super Eropa.

Setelah keputusan itu, presiden Real Madrid, Florentino Perez, sebagai satu di antara pencetus Liga Super Eropa pun angkat bicara. Menurutnya, ini adalah kemenangan sepak bola.

Baca Juga:

Florentino Perez Tegaskan Proyek Liga Super Eropa Dimulai Kembali

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Keputusan yang Membuat Liga Super Eropa Bangkit dari Kubur

Format Liga Super Eropa pun telah diluncurkan. Kompetisi itu terdiri dari tiga divisi, yakni Star (16 tim), Gold (16 tim), dan Blue (32 tim). Masing-masing liga memiliki sistem promosi dan degradasi.

Sementara itu, format dari Liga Super Eropa adalah liga dan play-off. Para peserta juga akan melakoni laga tandang dan kandang.

Liga Super Eropa menjanjikan kompetisi yang lebih transparan. Selain itu, jumlah uang yang akan didapatkan klub peserta pun lebih banyak daripada kompetisi UEFA.

Namun, bukan berarti para klub jadi tergoda. Satu di antara yang telah mengeluarkan pernyataan menolak adalah Manchester United.

"Manchester United telah mengeluarkan pernyataan berikut sebagai reaksi terhadap keputusan Pengadilan Eropa mengenai Liga Super Eropa hari ini," bunyi pernyataan Setan Merah.

"Posisi kami tidak berubah. Kami tetap berkomitmen penuh untuk berpartisipasi dalam kompetisi UEFA, dan menjalin kerja sama positif dengan UEFA, Liga Premier, dan sesama klub melalui ECA untuk kelanjutan pengembangan sepak bola Eropa."

Sebelumnya, Atletico Madrid juga telah mengutarakan keputusan senada dengan Man United. Los Rojiblancos tidak akan mengikuti Liga Super Eropa. Hal yang sama juga disampaikan Bayern Munchen.

Liga Super Eropa Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan