Thomas dan Uber Cup 2024

Breaking News: Kento Momota Pensiun dari Timnas Jepang Usai Thomas Cup 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 April 2024
Breaking News: Kento Momota Pensiun dari Timnas Jepang Usai Thomas Cup 2024
Kento Momota. (PBSI)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis. Rival terdekat Anthony Sinisuka Ginting, Kento Momota memutuskan untuk pensiun dari timnas usai mengikuti Thomas Cup 2024.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Momota pada konferensi pers di Tokyo, Jepang, Kamis (18/4) waktu setempat. Sebagai perpisahan, Momota memilih Thomas Cup 2024 sebagai laga terakhirnya.

Momota lantas menjelaskan alasan di balik keputusannya memilih pensiun dari timnas. Pebulutangkis tunggal putra itu mengaku memilih mundur karena alasan fisik.

Baca Juga:

Profil 17 Wakil Indonesia yang Sudah Dapat Tiket ke Olimpiade Paris 2024

PBSI Panggil 20 Pemain untuk Piala Thomas dan Uber 2024

"Sejak kecelakaan pada Januari 2020, saya menghadapi banyak kesulitan. Saya mencoba yang terbaik melalui trial dan error," ungkap Momota dikutip dari media Jepang, nikkansports.com.

"Tetapi sebagaimana saya melakukannya, saya merasa ada kesenjangan antara pikiran dan tubuh. Saya tidak bisa lagi mengincar menjadi pebulutangkis terbaik di dunia".

"Jadi saya memutuskan untuk pensiun dari timnas karena saya ingin meluangkan waktu lebih banyak bermain bersama pemain junior dan pebulutangkis lain saat saya masih aktif," tambahnya.

Pertemuan antara Momota dan Ginting menjadi salah satu laga yang kerap ditunggu para pecinta bulutangkis. Tidak heran muncul julukan MomoGi dalam menyebut rivalitas kedua pebulutangkis tersebut.

Sejauh ini kedua Momota dan Ginting sudah bertemu sebanyak 16 kali. Dalam pertemuan ini, tercatat Momota berhasil mengemas total 11 kemenangan dan lima kali kekalahan.

Penulis: Bintang Rahmat

Kento Momota Breaking News Thomas Cup Uber Cup
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan