Brasil 2-0 Kosta Rika: Coutinho dan Neymar Bawa Tim Samba Jaga Asa ke 16 Besar, La Sele Tersingkir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Juni 2018
Brasil 2-0 Kosta Rika: Coutinho dan Neymar Bawa Tim Samba Jaga Asa ke 16 Besar, La Sele Tersingkir
Laga Brasil Vs Kosta Rika. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Brasil, @CBF_Futebol)

BolaSkor.com - Brasil berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 1-0, pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018 di St Petersburg Stadium, Jumat (22/6) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Brasil mengandalkan Neymar, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus di lini depan. Dengan formasi 4-3-3, Brasil menguasai jalannya pertandingan.

Berkali-kali, pasukan Tite tersebut mengancam pertahanan Kosta Rika. Kosta Rika hanya sesekali mengandalkan serangan balik, dan bermain bertahan.

Brasil hampir membuka kran gol melalui Neymar pada menit ke-26. Sayang, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu kalah cepat dari kiper Kosta Rika, Keylor Navas dalam mengambil bola hasil umpan pemain Brasil. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga pertandingan usai.

Di babak kedua, Brasil masih mendominasi jalannya laga. Coutinho hampir membawa Brasil unggul pada menit ke-57. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Keylor Navas.

Terus menyerang, Brasil akhirnya mencetak gol melalui Coutinho pada menit ke-90. Bola hasil umpan lambung Marcelo diteruskan oleh Roberto Firmino, kemudian Coutinho menendangnya di depan gawang Keylor Navas. Brasil unggul 1-0.

Brasil akhirnya menambah gol melalui Neymar pada menit ke-90+3. Bola umpan tarik Douglas Costa disontek Neymar. Skor 2-0 untuk Brasil bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Brasil menjaga asa lolos ke babak 16 besar dengan mengantongi 4 poin dari dua laga. Tim Samba berada di posisi teratas klasemen sementara Grup E.

Sedangkan Kosta Rika harus angkat koper dari Rusia. Kosta Rika belum mendapatkan satu poin pun dari dua laga, dan berada di dasar klasemen Grup E. Dengan menyisakan satu laga melawan Swiss, Kosta Rika tidak mampu mengejar perolehan poin para pesaingnya, yakni Brasil, Serbia, dan Swiss.

Susunan pemain Brasil Vs Kosta Rika:

Brasil (4-3-3): 1-Alisson Becker; 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 12-Marcelo; 15-Paulinho, 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho; 19-Willian, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar

Pelatih: Tite

Kosta Rika (3-4-2-1): 1-Keylor Navas; 2-Johnny Acosta, 3-Giancarlo Gonzalez, 6-Oscar Duarte; 8-Bryan Oviedo, 20-David Guzman, 5-Celso Borges, 16-Cristian Gamboa; 11-Johan Venegas, 10-Bryan Ruiz; 21-Marco Urena

Pelatih: Oscar Ramirez

Brasil Timnas Brasil Timnas Kosta Rika Kosta Rika Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan