Brad Binder Sukses Buat Fabio Quartararo Iri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Mei 2023
Brad Binder Sukses Buat Fabio Quartararo Iri
Brad Binder (ig/bradbinder)

BolaSkor.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku kagum dengan penampilan Brad Binder di MotoGP Spanyol. Sebab secara tidak terduga, pembalap KTM itu dapat tampil kompetitif.

Tercatat pada balapan tersebut, Binder mampu membuktikan kemampuannya dengan meraih dua kali hasil positif. Pertama kemenangan di sprint race dan kedua keberhasilan merebut podium kedua di balapan utama.

Padahal jika berkaca dari dua balapan sebelumnya, performa yang ditampilkan Binder terbilang mengecewakan. Pembalap asal Afrika Selatan ini hanya mampu finis di urutan ke-17 (MotoGP Argentina) dan 18 (MotoGP Amerika).

Sebagai pembalap yang pernah mencicipi gelar juara dunia, hasil ini jelas membuat Quartararo terkejut. Pembalap berjuluk El Diablo ini lantas memberikan apresiasi tinggi kepada Binder.

“Saya kagum dengan Binder saar sprint race. Saya tidak pernah melihat ada pembalap seperti itu, bahkan tidak mengalami kecelakaan sama sekali,” kata Quartararo, dikutip dari gpone.com.

Tidak hanya itu saja, Quartararo turut memuji performa motor KTM RC16. Bahkan pembalap asal Perancis ini mengaku iri dengan kemampuan motor tersebut.

“Dia selalu memiliki gaya berkendara seperti itu, tetapi memiliki motor yang memiliki kemampuan untuk bermanuver ketika mengikuti pembalap lain, itu menjadi mimpi bagi saya,” ungkap peraih gelar juara musim 2021 ini.

“Inilah kekurangan kami dalam bersaing memperebutkan posisi atas. Kami memang memiliki tenaga yang lebih besar di musim ini, tetapi aerodinamis motor kita lebih kecil dari KTM, alhasil kita kehilangan banyak kecepatan. Kita membutuhkan tenaga lebih agar mendapatkan banyak downforce,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Brad Binder Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan