Bournemouth 0-4 Liverpool: The Reds Menjauh di Puncak Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Januari 2024
Bournemouth 0-4 Liverpool: The Reds Menjauh di Puncak Klasemen
Bournemouth 0-4 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjauh di puncak klasemen dalam perburuan titel Premier League. Pada pekan 21 di Vitality Stadium, markas Bournemouth, Liverpool menang telak 4-0, Minggu (21/01) malam WIB.

The Reds kini menduduki puncak klasemen dengan 48 poin dari 21 pertandingan, terpaut lima poin dari Manchester City di urutan dua dan baru memainkan 20 pertandingan.

Liverpool berusaha menjauh dari kejaran rival dalam perburuan titel Premier League. Tanpa Mohamed Salah, Jurgen Klopp memiliki opsi lain di lini depan dan di laga ini memainkan trio Diogo Jota, Luis Diaz, dan Darwin Nunez.

Bournemouth dalam momentum bagus dan mengandalkan eks Liverpool, Dominic Solanke, di lini depan pada formasi 4-2-3-1 yang didukung pergerakan Marcus Tavernier, Luis Sinisterra, Justin Kluivert di lini belakang.

Baca Juga:

Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Cody Gakpo Dapat Gantikan Peran Mohamed Salah di Liverpool

Pertandingan di paruh pertama berjalan sengit dengan perebutan bola yang ketat di lini tengah. Akan tapi, tempo permainan relatif lambat hingga tak banyak peluang tercipta.

Skor paruh pertama tetap tanpa gol (0-0). xG rata-rata pada kisaran 0,28 dan kedua tim memiliki kekurangan dalam penyelesaian akhir. Tujuh dari delapan gol tepat sasaran tercipta dari tendangan dari luar kotak penalti.

\

Liverpool menaikkan intensitas serangan di babak kedua dan berhasil unggul di menit 49. Dari serangan yang terbangun rapih, Darwin Nunez mencetak gol kala menerima bola dari Diego Jota. Liverpool unggul 1-0.

Bournemouth coba menyerang tapi mereka jadi rawan serangan balik. Liverpool pun memanfaatkannya dengan gol kedua di menit 70 ketika assist dari Gakpo berujung gol yang dicetak Jota. 2-0 Liverpool menjauh.

Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 79. Menerima bola dari Conor Bradley, Jota menendang bola dan sepakan pertamanya diblok, namun pada percobaan kedua berbuah gol. 3-0 Liverpool menjauh.

Kala laga memasuki waktu tambahan, Nunez mencetak gol kedua di menit 90+3. Menerima umpan silang dari Joe Gomez, Nunez mencetal gol dari jarak dekat. Liverpool menang 4-0 atas Bournemouth.

Susunan Pemain

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Max Aarons, Chris Mepham, Iilya Zabarnyi, James Hill; Lewis Cook, Ryan Christie; Marcus Tavernier, Luis Sinisterra, Justin Kluivert; Dominic Solanke.

Pemain Cadangan: Mark Travers, Ben Greenwood, Lloyd Kelly, Philip Billing, Gavin Kilkenny, Emiliano Marcondes, Alex Scott, David Brooks, Kieffer Moore.

Pelatih: Andoni Iraola

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Conor Bradley, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez; Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Harvey Elliott; Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez.

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Adrian, Cody Gakpo, Ryan Gravenberch, Bobby Clark, Kaide Gordon, James McConnell, Owen Beck, Jarell Quansah.

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool Premier League Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan