Bos Yamaha Berikan Ultimatum kepada Morbidelli

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 20 April 2023
Bos Yamaha Berikan Ultimatum kepada Morbidelli
Franco Morbidelli (twitter)

BolaSkor.com – Bos Yamaha, Lin Jarvis akhirnya memberikan jawaban tegas terhadap masa depan Franco Morbidelli. Lin Jarvis memberikan waktu hingga pertengahan musim ini kepada Morbidelli untuk membuktikan performanya.

Hingga kini nasib Morbidelli di Yamaha masih terkatung-katung. Belum ada kejelasan dari Yamaha apakah akan memperpanjang kontrak atau mendepaknya.
Padahal masa kontrak Morbidelli dengan Yamaha selesai di akhir musim 2023. Dengan kata lain, masa bakti pembalap asal Italia itu hanya tersisa 19 balapan lagi.

Namun melihat performa yang ditampilkannya selama ini, banyak pihak yang meragukan Morbidelli akan bertahan. Diprediksi pembalap berusia 28 tahun ini akan didepak saat kontraknya habis.

Setelah sekian lama, Yamaha akhirnya menjawab pertanyaan ini. Tim berlambang garpu tala tersebut akan mengeluarkan keputusan final di akhir paruh pertama musim 2023 ini.

“Ya, jelas sejujurnya terkait dengan semua pertimbangan ini? Di akhir paruh pertama musim, dia perlu mengetahui dan kamu juga harus mengetahui perencanaan untuk tahun ke depan. Namun tidak ada tenggat waktu (hari dan tanggal) yang ditetapkan secara khusus,” jawab Lin Jarvis, dikutip dari crash.net.

Wajar kiranya publik meyakini Morbidelli akan digantikan dengan pembalap lain pada akhir musim 2023. Pasalnya saat ini terdapat isu yang mengatakan ada dua nama pembalap yang sedang dekat dengan Yamaha. Mereka adalah Toprak Razgatlioglu dan Jorge Martin.

Saat disinggung mengenai kebenaran isu ini, Lin Jarvis lebih memilih bungkam. Menurutnya masih terlalu dini untuk membicarakan sosok pengganti Morbidelli.

“Terlalu dini untuk membicarakan nama. Saat ini prioritasnya adalah Morbidelli. Jika hal ini tidak terjadi, kita akan melihatnya lagi, di waktu yang tepat,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Franco Morbidelli Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan