Bos Mercedes Bantah Keluarnya Direktur Teknis karena Masalah Zero Side Pod

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 November 2023
Bos Mercedes Bantah Keluarnya Direktur Teknis karena Masalah Zero Side Pod
Mike Elliott (twitter)

BolaSkor.com – Kabar mengejutkan datang dari Mercedes. Direktur Teknis mereka, Mike Elliott secara tiba-tiba mengumumkan mengundurkan diri pada pekan ini.

Hal ini jelas membuat banyak pihak bertanya-tanya. Alasan apa yang melatar belakangi keputusan tersebut.

Kondisi ini akhirnya menimbulkan spekulasi liar diantara fans Formula 1. Banyak yang memperkirakan, keputusan tersebut karena kegagalan desain zero side pod pada mobil Mercedes. Sebagai pihak yang memiliki kedudukan paling tinggi dalam hal teknis, jelas Elliott menjadi pihak yang paling disalahkan.

Namun bos Mercedes, Toto Wolff membantah isu tersebut. Pria berusia 51 tahun ini mengaku hal itu bukan menjadi alasan utama kenapa Elliott mengundurkan diri.

“Bukan, keputusan bukan karena faktor satu orang saja. Kita sebagai tim, mencoba membangun mobil yang cepat dan jelas sejauh ini kita mengira langkah yang diambil menggunakan konsep itu akan membawa kita ke posisi puncak, tapi nyatanya tidak,” kata Wolff.

“Inilah alasan kenapa kita melakukan perubahan dan menenpelkan banyak hal di mobil agar lebih kompetitif seperti yang kita lihat saat ini. Jadi tidak ada korelasinya,” tambahnya.

Terkait hal ini, Wolff turut menyayangkan kepergian Elliott. Sebab pria berusia 49 tahun itu telah memberikan cukup banyak kontribusi kepada Mercedes.

“Elliott merupakan karyawan nomor satu selama beberapa tahun dalam konteks performa. Kita jelas akan merindukan salah atau orang terpintar di industri ini dan ini akan menjadi beban berat baginya selama beberapa tahun,” tandas Wolff.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.193

Bagikan