Bos Ducati Ungkap Kriteria Pembalap Pilihannya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 11 April 2023
Bos Ducati Ungkap Kriteria Pembalap Pilihannya
Gigi Dall’Igna (ducaticorse)

BolaSkor.com – Bos Ducati, Gigi Dall’Igna mengungkapkan parameter yang menjadi pertimbangannya dalam memilih pembalap. Menurut pria kelahiran Italia ini, setidaknya ada empat parameter yang menjadi acuannya.

Harus diakui, Gigi Dall’Igna berhasil menempatkan namanya menjadi bos tim MotoGP terbaik saat ini. Pria berumur 56 tahun ini mampu menjadikan Ducati sebagai tim terhebat melalui inovasi-inovasinya.
Sebut saja diantaranya seperti penggunaan sayap di fairing motor. Kemudian teknologi holeshot device yang dikenalkan Gigi Dall’Igna hingga membuat tim-tim lain ikut menirunya.

Namun untuk meraih kesuksesan tidak hanya bisa bermodalkan teknologi saja. Diperlukan juga pembalap yang mumpuni. Melalui kedua aspek ini maka dapat tercipta tim yang kompetitif.

Dari sekian banyak talenta yang tersedia, tentu Gigi Dall’Igna tidak akan sembarangan memilih pembalapnya. Setidaknya ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi agar diterima oleh Gigi Dall’Igna.

“Pembalap harus memiliki kualitas untuk menang. Dia harus cepat, pintar, bisa mengatur olahraga ini, dan juga mau mengambil risiko, tetapi jangan terlalu berlebihan,” ungkap Gigi Dall’Igna dilansir dari speedweek.com.

Tidak hanya itu saja, menurut Gigi Dall’Igna, pembalap pilihannya juga dituntut harus memiliki karisma tinggi dan sikap positif. Karena kedua hal tersebut merupakan sikap dasar dari seorang juara.

“Tentu saja, pembalap, seorang juara sebenarnya memiliki karisma. Terkadang pembalap membuat kesalahan dengan percaya timnya hanya terdiri dari tujuh anggota tim saja, namun ini tidak benar. Pembalap merupakan salah satu dari 100 karyawan di Ducati Corse, di mana ini adalah tim. Dia harus memotivasi semua orang, tidak hanya tim intinya yang beranggotakan tujuh orang,” kata Gigi Dall’Igna.

“Pembalap harus bisa membawa sikap positif. Karena orang-orang membutuhkan hal itu, motivasi positif. Pada akhirnya kamu harus ingat ada orang-orang yang berupaya keras demi kesuksesan pembalap,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Gigi Dall'Igna
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan