Boros di Bursa Transfer, Solusi Moyes Selamatkan MU

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 07 Januari 2014
Boros di Bursa Transfer, Solusi Moyes Selamatkan MU
Boros di Bursa Transfer, Solusi Moyes Selamatkan MU

Manchester - Tercecer dari persaingan papan atas Liga Inggris hingga terancam absen di Liga Champions musim depan, Manchester United butuh dana besar untuk belanja pemain demi meningkatkan performa tim. Paling tidak inilah yang ada di kepala manajer Red Devils, David Moyes.

Sejak menggantikan Sir Alex Ferguson awal musim 2013-14, performa Setan Merah dianggap belum maksimal bahkan kerap disamakan dengan tim papan tengah. Terakhir, MU tumbang 1-2 saat menjamu Swansea City pada ajang Piala FA. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun mereka di Old Trafford, setelah sebleumnya takluk dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris.

Kini, uang dianggap jadi satu-satunya opsi bagi Moyes untuk memperbaiki kinerja MU. Laporan terbaru The Telegraph melansir, mantan pelatih Everton itu mendukung penuh rencana keluarga Glazer dalam menggelontorkan dana besar di bursa transfer Januari.

Dalam laporan ini disebutkan, Moyes punya kebebasan penuh dalam kebijakan transfer pemain Setan Merah. Meski jadi orang pertama yang bertanggung jawab atas inkonsistensi MU yang kini menghuni posisi tujuh di klasemen sementara Liga Inggris, keluarga Glazer agaknya siap menyelamatkan reputasi Moyes dengan uang belanja besar-besaran.

Meski begitu syarat dan ketentuan tetap berlaku. Keluarga Glazer hanya ingin merekrut pemain jadi. Tak heran bila spekulasi yang beredar selama ini menyebut MU mengincar Luke Shaw, Marco Reus, Eliaquim Mangala dan Ilkay Gundogan.

Nama-nama tadi bukan target Moyes seorang, melainkan ada campur tangan Ed Woodward yang menjabat executive vice-chairman MU. Duet Moyes dan Woodward sebenarnya sempat dikritik suporter, ketika menghabiskan 27,5 juta Poundsterling di bursa transfer pertengahan tahun lalu saat memboyong Marouane Fellaini, eks anak buar Moyes di Everton yang penampilannya kurang menggigit bersama MU. Saat itu keduanya gagal merealisasikan target awal, antara Cesc Fabregas, Cristiano Ronaldo, atau Gareth Bale yang akhirnya memilih Real Madrid.

Berdasarkan pengalaman ini, beberapa figur senior di manajemen MU kini dikabarkan turun tangan untuk mewujudkan transfer impian keluarga Glazer.

Sementara itu terkait siapa pemain yang akan dilepas, tidak disebutkan secara pasti. Yang jelas usai kekalahan dari Swansea, Moyes dilaporkan memberi ultimatum ke beberapa pemain. Ancamannya menyangkut masa depan masing-masing di MU.

Paling tidak ada 10 pemain yang diklaim akhir musim nanti menghadapi ketidak pastian di MU. Mulai dari nama besar seperti Rio Ferdinand, Shinji Kagawa dan Javier Hernandez. Ryan Giggs juga masuk daftar, namun pemain 40 tahun ini siap jadi staf pelatih. Sementara Anderson, Fabio da Silva, Alexander Buttner, Federico Macheda dan Bebe, terancam karena faktor besar gaji tak sesuai dengan kontribusi.

MU David Moyes Liga Inggris Premier League Manchester United Red devils Wayne Rooney Old Trafford Setan Merah
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan