IBL 2024

Borneo Hornbills Kehilangan Center Andalan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 30 Maret 2024
Borneo Hornbills Kehilangan Center Andalan
Valentino Wuwungan (ibl)

BolaSkor.com - Kabar tidak menyenangkan datang dari Borneo Hornbills yang dipastikan kehilangan center andalannya, Valentino Wuwungan akibat cedera hingga akhir musim IBL 2024.

Kehilangan pemain andalan itu terjadi saat klub sedang dalam tren positif untuk mengarungi kasta tertinggi liga bola basket di Indonesia tersebut.

Kabar buruk itu pertama kali diumumkan melalui akun Instagram resmi klub yang menyatakan center senior itu terpaksa menyelesaikan musim lebih cepat karena cedera.

Baca Juga:

Future dan Legacy Kembali Bertarung di IBL All Star 2024

Hasil IBL 2024: Bali United dan RANS Simba Bogor Curi Kemenangan


Pemain yang kerap disapa Tino itu mengalami cedera ACL dan Meniscus dan belum diketahui kapan akan kembali bermain.

Dipastikan, pemain tersebut harus melewati meja operasi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya, sehingga akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali seperti semula.

Tino menjalani tahun pertama di Borneo, setelah dua musim sebelumnya membela RANS Simba Bogor.

Pemain senior itu memberikan kontribusi yang bagus meski memulai dari bangku cadangan.

Waktu bermainnya juga lebih banyak ketika Borneo ditangani oleh Kepala Pelatih Ismael Tan.

Musim ini, dia mengoleksi 2,3 point per game (ppg) dan 2,3 rebound per game (rpg) dalam sembilan laga dengan rata-rata menit bermain 8,9 menit per game.

Borneo sendiri sedang dalam tren positif dalam sebulan terakhir. Selama Maret, Borneo tampil lima kali dan meraih tiga kemenangan. Termasuk dua kemenangan beruntun sebelum liga jeda karena libur lebaran.

Namun, karena kehilangan Tino maka akan berpengaruh dengan performa tim, sehingga membuat Ismael selaku pelatih harus memutar otak, agar bisa merotasi big man dan membuat lini kedua tetap stabil.

IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan