Borneo FC Jadi Ujian Konsistensi Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 November 2023
Borneo FC Jadi Ujian Konsistensi Persik Kediri
Persik Kediri.

BolaSkor.com - Persik Kediri bersiap untuk menguji konsistensinya saat menantang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/11). Pertemuan dengan tim pemuncak klasemen Liga 1 itu sekaligus menjadi awal rangkaian jadwal putaran kedua, tepatnya pekan kedelapan belas Liga 1 2023/2024.

Ya, konsistensi Tim Macan Putih memang perlu diuji setelah menyandang status tak terkalahkan dalam 5 partai terakhir. Sehingga, Persik perlu untuk membawa serta para pemain terbaiknya untuk menantang tim asal Kalimantan Timur itu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kami. Kami wajib kerja ekstra keras dan disiplin sepanjang pertandingan," ujar Pelatih Persik, Marcelo Rospide saat sesi latihan terakhir tim di Kediri, Selasa (31/10).

Marcelo pun mengakui bobot lawannya itu tak main-main. Borneo FC sejauh ini mampu menampilkan performa paling konsisten sepanjang 17 pertandingan putaran pertama Liga 1, hingga mampu memuncaki klasemen dengan 35 angka saat ini.

"Status sebagai juara paruh musim sudah menunjukkan kualitas mereka. Apalagi mereka juga bermain di kandang sendiri, pasti akan tampil lebih kuat," tandas pelatih berpaspor Brasil tersebut.

"Sedangkan tim kami masih ada beberapa pemain yang cedera seperti Renan Silva, tapi saya yakin pemain lain siap menggantikan," ungkap Marcelo Rospide.

Dalam rilisnya, Tim Macan Putih membawa 21 pemain terbaiknya minus Renan Silva yang harus fokus memulihkan cederanya. Menariknya, Persik juga membawa sejumlah pemain yang jarang tampil di Liga 1 seperti Taufiq maupun Gunawan Dwi Cahyo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Borneo FC Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan