Borneo FC Gunakan Teknologi Canggih Saat Jalani TC di Yogyakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Januari 2018
Borneo FC Gunakan Teknologi Canggih Saat Jalani TC di Yogyakarta
Skuat Borneo FC di Liga 1 musim lalu. (PT LIB)

BolaSkor.com - Borneo FC sudah menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Senin (8/1) kemarin. Dalam TC kali ini, tim Pesut Etam menggunakan teknologi canggih untuk mengetahui secara keseluruhan fisik pemain. Teknologi yang dimaksud adalah Polar Team Pro.

Polar Team Pro adalah alat yang dapat memantau denyut jantug seseorang. Alat itu juga bisa memantau dan merekam pemain yang sungguh-sungguh dalam menjalani porsi latihan.

"Dengan begini semua terekam secara detail. Saya bisa mengetahui siapa pemain yang berlatih setengah - setengah, saya tinggal membawa tablet saja untuk mencermati latihan mereka," ungkap pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

"Setahu saya baru Borneo FC yang menggunakan teknologi canggih dalam latihan. Setiap pemain dipasangi chip, dan saya cukup melihat tablet untuk mengontrol kinerja 25 pemain," lanjutnya.

Borneo FC rencananya akan menggelar TC di Yogyakarta hingga 31 Januari mendatang. Sementara itu, Borneo FC B yang dihuni para pemain muda bakal mengikuti ajang Piala Presiden 2018.

Borneo FC B dilatih oleh Ponaryo Astaman dengan dibantu sang asisten, Kurniawan Dwi Yulianto. Di babak penyisihan grup, Borneo FC tergabung di Grup D bersama tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, dan PSPS Riau. Grup D akan dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Borneo FC Iwan setiawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan