Borneo FC 3-3 (4-5) Sriwijaya FC: Diwarnai Ricuh dan Dramatis, Laskar Wong Kito ke Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Maret 2018
Borneo FC 3-3 (4-5) Sriwijaya FC: Diwarnai Ricuh dan Dramatis, Laskar Wong Kito ke Final
Duel dalam partai semifinal antara Borneo FC Vs Sriwijaya FC. (Instagram Borneo FC)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC memastikan diri ke final Piala Gubernur Kaltim 2018. Itu setelah mengalahkan Borneo FC lewat babak penalti setelah bermain 3-3 di semifinal yang berlangsung di Stadion Palaran, Jumat (2/3) malam.

Dalam laga ini, Borneo FC unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Marlon da Silva pada menit ke-26. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas Srdjan Lopicic.

Sebelum babak pertama berakhir, kericuhan mewarnai. Itu menyusul pelanggaran keras Marco Sandy kepada Abdul Rahman.

Hal ini tak lepas dari kekesalan Abdul Rahman. Kericuhan merembet hingga di luar lapangan sehingga membuat babak pertama molor diakhiri.

Borneo FC berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-47. Giliran Lerby Elindry yang mencetak gol sekaligus membuat Pesut Etam memimpin 2-0.

Keunggulan Borneo FC bisa dikejar oleh Sriwijaya FC lewat dua gol enam menit Alberto 'Beto' Goncalves. Gol pertama diciptakan Beto pada menit ke-60 melalui sepakan dari dalam kotak, sementara kedua pada menit ke-66 setelah berhasil mendapat bola sebelum diceploskan.

Borneo FC kembali unggul setelah Titus Bonai membuat gol pada menit ke-88. Bola sundulannya menuju pojok atas dan sulit dihadang.

Secara dramatis, gol ketiga Borneo FC dibalas Sriwijaya FC. Gol Sriwijaya FC dicetak oleh Makan Koante melalui tendangan bebas pada menit ke-91. Bola sepakan Konate berbelok arah setelah membentur pagar dan mengarah ke gawang tanpa bisa diantisipasi M. Ridho.

Skor 3-3 menutup pertandingan dalam waktu normal. Laga dilanjutkan babak tambahan, namun gol tetap tak tercipta.

Borneo FC kalah dari Sriwijaya FC melalui babak penalti. Itu setelah hanya empat dari delapan penendang yang berhasil yakni Lerby Eliandry, Marlon da Silva, Azamat Baimatov, Titus Bonai. Sementara empat lain gagal, yaitu Julien Faubert, Srdjan Lopicic, Edy Gunawan, Diego Michiels.

Sementara itu, lima penendang Sriwijaya FC berhasil, yaitu Makan Konate, Novan Setya, Manu Dzalilov, Nur Iskandar, Hamka Hamzah. Hanya tiga yang gagal, Beto Goncalves, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi. Sriwijaya FC pun menemui Arema FC di partai puncak, Minggu (4/3).

Breaking News Sriwijaya fc Borneo FC Piala Gubernur Kaltim 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan