Bola Final Liga Champions 2018-2019 Merah Membara

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 21 Januari 2019
Bola Final Liga Champions 2018-2019 Merah Membara
Bola Final Liga Champions. (Adidas)

BolaSkor.com - Liga Champions 2018-2019 menghadirkan berbagai gebrakan dibandingkan edisi sebelumnya. Mulai dari aturan hingga bola resmi kompetisi tersebut.

Dari segi aturan, Liga Champions memperbolehkan klub memainkan pemain yang sebelumnya sudah pernah membela klub lain di kompetisi tersebut. Sebelumnya ada aturan yang melarang hal tersebut.

Selain itu, paling banyak dibicarakan adalah bola Liga Champions musim ini. Berbeda dengan edisi sebelumnya, kini warna biru mendominasi bola resmi Liga Champions.

Baca Juga:

Giorgio Chiellini Tuding Cristiano Ronaldo Jadi Mimpi Buruk Juventus di Liga Champions

Susunan Pemain Terbaik Liga Champions 2018 Pilihan Fans, Tidak Ada Neymar

Bola Final Liga Champions

Biru menjadi warna dasar bola Liga Champions 2018-2019. Sementara itu, perpaduan putih yang membentuk bintang sebagai ciri khas bola Liga Champions.

Akan tetapi, bola yang berbeda bakal digunakan pada final Liga Champions 2018-2019. Masih menggunakan bahan Telstar 18 yang sama, sejumlah perubahan estetika dilakukan.

Apabila sebelumnya biru merupakan warna dasar bola, kini gradasi warna merah menghiasi bola final Liga Champions. Terdapat tiga warna yang dipadukan, merah, kuning, dan putih.

Seperti bila Liga Champions biasa, putih membentuk lambang bintang. Sementara itu, merah dan kuning merupakan warna kebanggaan Spanyol.

Terdapat print di sepanjang bola yang menggambarkan suasana di Stadion Wanda Metropolitano, tempat final Liga Champions berlangsung. Tulisan Madrid 19 Final terpampang di tengah bola.

Adidas telah menjadi penyedia bola resmi Liga Champions sejak 1994. Kerja sama mereka dengan UEFA masih bakal berlangsung hingga 2021.

Liga Champions Adidas Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan