Liga 1 2023/2024

Bojan Hodak Pastikan Persib Bandung Coret Daisuke Sato dan Tyronne

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 November 2023
Bojan Hodak Pastikan Persib Bandung Coret Daisuke Sato dan Tyronne
Daisuke Sato. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan timnya mencoret Daisuke Sato dan Tyronne del Pino dari skuadnya. Kuota pemain asing menjadi alasannya.

Tercatat saat ini Persib Bandung memiliki delapan pemain asing setelah merekrut dua pemain tambahan. Yakni Kelvin Ray Mendoza dari Filipina dan Stefano Beltrame dari Italia.

Sementara di Liga 1 2023/2024, setiap tim hanya diperbolehkan menggunakan enam pemain asing. Yang terdiri dari lima pemain asing (bebas) dan satu pemain asing Asean.

Baca Juga:

Dewa United FC Boyong Robi Darwis dari Persib setelah Lepas 2 Pemain

Pasif di Bursa Transfer, Presiden Persija Tak Menampik soal Kesulitan Finansial

Dengan alasan itu, Bojan Hodak harus mencoret Daisuke Sato asal Filipina dan Tyronne asal Spanyol meski masih memiliki kontrak. Sehingga Persib Bandung memiliki jumlah enam pemain asing.

“Sato dan Tyronne, mereka harus pergi dengan status pinjaman,” ujar Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (29/11).

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini tidak mengetahui tim mana yang akan diperkuat kedua pemain asingnya itu. Baik itu Daisuke Sato maupun Tyronne.

“Saya tidak tahu, mungkin ke Thailand atau mungkin menuju tempat lainnya, saya tidak tahu. Itu semua tergantung mereka,” tegasnya.

Dengan dicoretnya Daisuke Sato dan Tyronne, maka Persib Bandung tetap memiliki enam pemain asing dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Selain Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame, empat pemain asing Persib Bandung lainnya adalah Nick Kuipers (Belanda), Alberto Rodriguez (Spanyol), David da Silva, dan Ciro Alves (Brasil).(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Daisuke Sato Tyronne del Pino Tyronne Gustavo Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan