Bojan Hodak Masa Bodoh Persib Menang Dengan Dua Penalti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Agustus 2023
Bojan Hodak Masa Bodoh Persib Menang Dengan Dua Penalti
Aksi Taisei Marukawa dikawal Nick Kuipers. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akui laga melawan PSIS terasa sangat berat meski pada akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 di laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8).

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan pertandingan itu terasa berat lantaran timnya kehilangan banyak pemain. Bahkan pemain tersebut merupakan pemain yang kerap mengisi starting eleven tim.

Seperti halnya Dedi Kusnandar dan David da Silva yang mengalami cedera. Beckham Putra yang harus terpanggil membela timnas Indonesia U-23 hingga Ciro Alves dan I Putu Gede Juni Antara yang masih harus menjalani hukuman larangan bermain akibat ulahnya saat melawan Persis Solo beberapa waktu lalu.

"Kami bertanding tanpa pemain (inti) jadi tentunya begitu terasa absennya mereka, terutama tidak adanya dua striker (Ciro dan David da Silva). Kami juga kehilangan Beckham, lalu kami tidak bisa memainkan kapten (Dedi), bek kanan, Putu karena sanksi. Jadi tentunya itu berpengaruh. Tapi pada akhirnya kami tetap bermain dengan baik dan bisa mencetak gol," ungkap Bojan Hodak usai pertandingan.

Meski demikian, Bojan Hodak sedikit menyesalkan. Sebab Persib yang sudah unggul lebih dulu melalui penalti Marc Klok di menit ke-24 mampu dibalas PSIS melalui Paulo Gali Freitas di menit ke-57.

Padahal saat itu, PSIS hanya bermain dengan 10 pemain setelah Lutfi Akmal mendapatkan dua kartu kuning berujung merah di menit ke-43.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dua Penalti dan Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Persib atas PSIS

Hasil Liga 1: Persija Jakarta Ditahan Arema FC 2-2

"Meski unggul jumlah pemain dan paham mereka punya tiga pemain berbahaya, tapi kami membiarkan mereka melepaskan tendangan yang mana itu berbahaya," tuturnya.

Pelatih berkepala plontos ini pun mencoba memaksimalkan keunggulan pemain. Terlebih di menit ke-77 PSIS kembali kehilangan pemainnya setelah sang kiper Adi Satryo mendapatkan kartu merah secara langsung usai melanggar keras Arsan Makarin di menit ke-77.

Beruntung memasuki perpanjangan waktu babak kedua atau tepatnya di menit 92, Persib kembali mendapatkan hadiah penalti. Marc Klok yang kembali ditunjuk sebagai algojo mampu memanfaatkannya dengan baik hingga mengubah skor menjadi 2-1.

"Kami coba memaksimalkan kedua sisi sayap dan kemampuan individual dari pemain muda yang dimasukan saya rasa mereka melakukan tugas yang baik. Kami lebih menekan untuk mencetak gol kedua dan mendapat penalti kedua. Saya senang dengan raihan tiga poin ini, tapi masih belum sepenuhnya puas karena kami belum cukup tajam," tegasnya.

Bojan Hodak membenarkan Persib hanya mampu menang melalui titik penalti meski PSIS bermain dengan sembilan pemain. Namun, dia ogah memperdulikannya.

"Siapa yang peduli, tiga poin tetaplah tiga poin, baik itu dari penalti atau bukan penalti. Dalam tiga laga terakhir kami melepaskan 45 tembakan tapi hanya bisa mencetak dua gol. Jadi meski sekarang gol datang dari penalti, itu bukan masalah. Gol tetaplah gol," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSIS Semarang Liga 1 Bojan Hodak Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan