Liga 1 2023/2024

Bojan Hodak Jelaskan Perombakan Komposisi Persib di Putaran Kedua

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 November 2023
Bojan Hodak Jelaskan Perombakan Komposisi Persib di Putaran Kedua
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

BolaSkor.com - Persib Bandung melakukan banyak perubahan di putaran kedua Liga 1 2023/2024. Dengan melepas dan mendatangkan pemain anyar.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akui cukup banyak perubahan yang dilakukan. Tercatat saat ini tujuh pemain sudah dilepas.

Ketujuh pemain yang sudah dilepas itu masing-masing adalah Eriyanto, I Putu Gede Juni Antara, Frets Butuan, Robi Darwis, Levy Madinda, Daisuke Sato, dan Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

Lalu Persib Bandung mendatangkan tiga pemain. Mulai dari Kevin Ray Mendoza asal Filipina, Stefano Beltrame asal Italia dan Henhen Herdiana yang kembali dipulangkan setelah dipinjamkan ke Dewa United.

“Saya akan menyampaikan semuanya mengenai pergantian pemain ini. Yang pertama adalah mengenai Frets dan Putu. Tidak ada yang mau kehilangan mereka, karena keduanya adalah pemain inti. Tapi ada permintaan bagi mereka dari kepolisian dan tentara, seperti Frets dipindahkan ke lokasi baru. Karena itu, kami juga mengizinkan mereka untuk pindah,” kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (29/11).

Baca Juga:

Manajemen Masih Yakin Persija Lolos Championship Series Liga 1

Bhayangkara FC Kontrak Radja Nainggolan sampai Akhir Musim Liga 1 2023/2024

Dengan kehilangan para pemainnya itu, Bojan Hodak lantas berusaha mencari penggantinya. Fokus utamanya mencari pemain yang beroperasi sebagai full back kanan pengganti I Putu Gede Juni Antara.

“Untuk menggantikan Putu, kami membawa pulang Henhen dan itu sudah diumumkan hari ini jadi kalian sudah mendapat suatu kabar tambahan,” tuturnya.

Mengenai Stefano Beltrame, pelatih asal Kroasia ini awalnya meminjam Levy Madinda dari Johor Darul Ta’zim (JDT). Sebab saat itu, playmaker asing Persib yakni Tyronne mengalami cedera di laga awal.

“Kami meminjam Madinda selama enam bulan dan dia bermain dengan bagus. Tapi dia tidak benar-benar sesuai dengan apa yang saya inginkan, saya perlu pemain yang bermain lebih 'direct', saya butuh pemain yang bisa lebih mencetak gol dan juga membuat assist. Itu kenapa kami mendatangkan Stefano,” bebernya.

Sementara mengenai Kevin Ray Mendoza, pelatih berkepala plontos ini mengaku sudah mengenalnya dengan baik. Setidaknya selama tiga musim bekerja sama saat membela Kuala Lumpur City FC di Liga Malaysia.

“Dia (Kevin) merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur hingga bisa melaju ke final Piala AFC. Jadi tentunya salah satu penjaga gawang terbaik di regional ini dan juga salah satu penjaga gawang terbaik di Malaysia,” jelasnya.

Bojan Hodak merasa perlu mendatangkan Kevin lantaran Teja Paku Alam yang selama ini menjadi kiper inti kerap mengalami cedera. Sehingga beberapa kali, kipernya itu tidak dalam performa terbaiknya hingga mengalami banyak kebobolan.

“Karena alasan itu, kami ingin di setiap posisi memiliki pemain dengan kualitas top. Kini ada Kevin dan Teja di level itu, lalu kami masih punya Fitrul dan kiper muda lainnya, jadi kami tidak perlu ragu untuk di posisi ini jika ada pemain yang cedera dan terkena larangan bermain,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan