Bocoran Kadek Agung soal Gol Mewah ke Gawang Thailand

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Juni 2021
Bocoran Kadek Agung soal Gol Mewah ke Gawang Thailand
Kadek Agung. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang asal Bali, I Kadek Agung Widnyana Putra gembira bisa mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia. Skema gol mewah ke gawang Thailand disebut Kadek Agung sudah diperagakan dalam sesi latihan.

Ada empat gol yang tercipta dalam laga tersebut. Dua gol untuk Indonesi dicetak Kadek Agung dan Evan Dimas Darmono. Meski laga berakhir imbang 2-2, performa Timnas Indonesia menuai pujian.

Skuat Shin Tae-yong dianggap bertarung lebih spartan. Para pemain terus berlari dan mengawal ketat pemain Thailand sepanjang pertandingan. Dari segi level kebugaran, tim Garuda mengalami peningkatan.

Performa menawan itu dilengkapi dengan skema gol mewah yang dicetak Kadek Agung. Umpan Syahrian Abimanyu ke depan gawang Thailand benar-benar membuat mati langkah bek lawan.

Kadek Agung tiba-tiba muncul dari belakang dan langsung berhadapan dengan kiper Thailand. Ketenangan Kadek Agung dalam menyelesaikan umpan kemudian berbuah gol penyama kedudukan.

Baca Juga:

Pelatih Thailand Hormat kepada Generasi Baru Timnas Era Shin Tae-yong

Imbang Lawan Thailand, Dua Pemain Timnas Cedera

Skema itu bukan sekadar muncul dadakan dalam pertandingan. Ternyata, umpan-umpan terobosan semacam itu sudah terbiasa diperagakan dalam latihan. Hal ini diungkapkan Kadek Agung.

"Itu sudah dilatih ketika latihan. Kemarin kita juga melihat situasinya juga (memungkinkan)," terang Kadek Agung, Jumat (4/6).

Laga melawan Thailand merupakan event perdana Kadek Agung bersama Timnas senior Indonesia. Sebelumnya, Kadek Agung mencatatkan debut di laga internasional saat tampil penuh dalam uji coba lawan Oman.

Tentu saja tampil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan hal yang istimewa. Sebagai pemain yang jarang mendapat menit bermain di Bali United, Kadek Agung justru dipercaya mengisi slot tengah Timnas Indonesia.

"Tentunya sangat senang dan bersyukur bisa mencetak gol di pertandingan resmi pertama saya untuk Timnas senior Indonesia," tutur Kadek Agung.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam, Senin (7/6) malam WIB. Tim Garuda tentu termotivasi untuk membalas kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama di Bali.

Terbuka peluang untuk Shin Tae-yong kembali menduetkan Syahrian Abimanyu dan Kadek Agung. Vietnam memiliki karakter permainan yang hampir sama dengan Thailand. Mereka mengandalkan kecepatan dan penguasaan lini tengah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Bali United I Kadek Agung Widnyana Breaking News
Posts

4.871

Bagikan