Bobotoh Diminta Tiru Suporter Borneo FC Samarinda, Pusamania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Juli 2022
Bobotoh Diminta Tiru Suporter Borneo FC Samarinda, Pusamania
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta kepada Bobotoh untuk meniru Pusamania di Liga 1 2022/2023. Menurutnya, suporter fanatik Borneo FC Samarinda merupakan suporter terbaik yang ada di Indonesia.

Pria berkumis tebal ini membuktikan Pusamania tidak melakukan tindakan anarkis meski tim kesayangannya gagal menyabet gelar juara Piala Presiden 2022 usai dikalahkan Arema FC di babak final dengan agregat 0-1 (0-0) 17 Juli 2022 lalu.

"Saya sangat memuji Borneo. Itu suporter yang paling sejati dan benar-benar yang terbaik ya. Semua harus mencontoh ke sana, ke Borneo," ungkap Umuh Muchtar di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/7).

Umuh Muchtar yakin Pusamania merasakan kekesalannya dengan gagalnya Borneo FC Samarinda menyabet gelar juara Piala Presiden 2022. Apalagi pertandingan penentuan digelar di markas kebesarannya yakni di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga:

Bek Anyar Persib Rachmat Irianto Gugup Hadapi Bhayangkara FC

Naik, Ini Harga Jersey Persib Bandung Musim 2022/2023

"Walaupun orang-orang Borneo-nya kesal, tapi bisa bertahan, tidak sampai marah meski sebetulnya hatinya marah. Kalau di tempat lain, mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Umuh Muchtar pun mengucapkan terimakasih kepada Pusamania yang sudah memberikan contoh yang baik untuk Bobotoh. Bisa juga untuk seluruh suporter sepak bola di Indonesia.

"Terima kasih kepada Borneo sudah memberi contoh ke seluruh suporter di Indonesia. Kalau sudah bisa meniru Borneo, semua Bobotoh akan lebih baik dan lebih dewasa," tegasnya.

Liga 1 2022/2023 sendiri akan segera bergulir. Persib akan mengawali laga perdananya melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan