Bobotoh Dapat Izin Sambangi Markas Arema FC, Robert Alberts dan Viking Persib Beri Tanggapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Maret 2020
Bobotoh Dapat Izin Sambangi Markas Arema FC, Robert Alberts dan Viking Persib Beri Tanggapan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan para pemainnya memiliki semangat berlipat menghadapi Arema FC. Pasalnya, suporter fanatik timnya mendapatkan restu untuk bisa menyaksikan laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3).

Seperti yang diungkapkan Kapolres Malang AKBP, Hendri Umar mengatakan bahwa Bobotoh bisa mendukung langsung tim kesayangannya. Sebab aturan Liga 1 menyatakan bahwa suporter tamu diizinkan untuk hadir.

"Tentunya, karena saya tahu ada Bobotoh yang ingin menyaksikan timnya jadi itu hal yang positif. Jika mereka bisa masuk ke stadion dengan normal," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (5/3).

Kondisi ini, kata Robert memang sudah harus dilakukan di persepak bolaan Indonesia. Sehingga Liga Indonesia semakin menarik untuk disaksikan.

"Setiap stadion bisa dihuni suporter baik itu tim home dan away di semua negara, jadi di Indonesia juga seharusnya bisa," katanya.

Baca Juga:

Robert Alberts Komentari Mantan Pelatih Persib, Mario Gomez

Supardi Nasir Minta Pengamanan Lebih Peduli saat Persib Bertandang ke Markas Arema FC

Sementara itu, Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kepolisian Malang yang telah memberikan restu untuk bisa menyaksikan timnya bertanding. Ini merupakan keputusan yang ditunggu-tunggu.

"Jadi sekarang suporter Indonesia lagi senang, banyak Polisi yang berperan aktif dalam porsinya mengamankan dan memberikan izin itu. Sekarang pandangan kita terhadap kepolisian itu positif," kata Herru.

Namun, Herru harus mendatangi dan bertemu langsung dengan pihak kepolisian Malang untuk mengetahui kebenaran soal izin Bobotoh hadir di laga tersebut. Terlebih beredar di media sosial bahwa Bobotoh akan mendapatkan jatah sebanyak 2 ribu lembar tiket.

"Saya sekarang menuju Malang menggunakan kereta api. Besok saya sampai di Malang untuk memastikan semuanya. Koordinasi dengan kepolisian di sana,"

"Kita telepon, lalu tinggalkan pesan tapi belum ada jawaban. Jadi saya langsung ke Malang. Besok dikabari kalau semuanya jelas saya akan mengumumkannya," katanya.

Herru berharap dengan izin yang diberikan akan membuat para suporter berdamai. Sebab selama ini beberapa di antaranya masih kerap berselisih.

"Mudah-mudahan di Malang akan menjadi awal perdamaian suporter di Indonesia, semuanya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Viking Viking Persib Club (VPC) Viking Persib Bobotoh Arema FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan