Bobol Gawang Jerman, Lozano Didukung Pelatih Meksiko Bermain di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juni 2018
Bobol Gawang Jerman, Lozano Didukung Pelatih Meksiko Bermain di Premier League
Hirving Lozano (Zimbio)

BolaSkor.com - Kehadiran pemandu bakat klub-klub Eropa turut meramaikan perhelatan Piala Dunia 2018. Tujuan mereka jelas: untuk mencari pemain berkualitas yang dibutuhkan klub atau memantau talenta muda yang memiliki prospek cerah.

Itulah kenapa, bagi beberapa pemain, Piala Dunia jadi wadah yang tepat untuk menarik atensi klub-klub besar Eropa - meski fokus utama mereka tentu mencapai target dengan timnasnya masing-masing. Satu talenta muda yang tengah mencuri perhatian saat ini adalah Hirving Lozano.

Namanya sudah menjadi komoditas panas di bursa transfer seiring rumor ketertarikan Everton, Arsenal, dan Manchester United. Gol tunggal penentu kemenangan 1-0 Meksiko atas Jerman di laga pembuka grup F mempertegasnya.

Dengan kecepatannya berlari, Lozano mengejar bola hasil umpan Javier Hernandez dari serangan balik, lalu dia memotong masuk (cut inside) dari sisi sayap kanan pertahanan Jerman yang lowong ditinggal Joshua Kimmich. Tanpa ampun, Lozano menjebol gawang Manuel Neuer.

Performa hebat yang ditampilkan Lozano itu sedianya bukan hal yang baru untuk fans PSV Eindhoven. Mereka sudah merasakan kehebatan Lozano yang mencetak 17 gol dari 29 laga Eredivisie di musim 2017/18. Andai Lozano mampu menjaga konsistensi bermain sepanjang Piala Dunia 2018, dia bisa bermain untuk klub top Eropa atau menjajal liga terbaik dunia, Premier League.

Terkait kemungkinan Lozano bermain di Premier League, Juan Carlos Osorio turut angkat suara. Dia mendukung sepenuhnya keputusan Lozano jika ingin bermain di Premier League. Lozano memiliki profil yang tepat untuk bermain di sana dengan kecepatan yang dimilikinya.

"Sejak dia (Lozano) pindah ke PSV Eindhoven (dari Pachuca di tahun 2017), saya pikir dia telah memperlihatkan perkembangan. Dia prospek yang luar biasa cerah. Kecepatan, kemampuannya untuk melewati lawan membuat saya percaya bahwa dia pemain yang bisa melangkah lebih jauh lagi. Semoga saja dia memperlihatkannya lagi di laga berikutnya (dengan Meksiko)," papar Osorio di AS, Rabu (20/6).

"Saya hanya berpikir siapapun yang mengambil kesempatan mendatangkannya akan melakukan pembelian bagus. Dengan kecepatan dan kemampuannya, dia bisa bermain di seluruh liga dan di manapun. Saya pikir dia bisa melakukannya - dan dia punya senjata untuk bermain - di Premier League," yakinnya.

Aksi Lozano yang memiliki kisaran harga 22,50 juta poundsterling akan sangat dinanti fans Meksiko saat melawan Korea Selatan (Korsel) pada Sabtu, 23 Juni 2018 pukul 22.00 WIB. Kemenangan akan menempatkan posisi Meksiko di tempat yang lebih aman - terlepas dari hasil antara Jerman kontra Swedia.

Hirving Lozano Breaking News Timnas Meksiko Premier League Piala Dunia 2018 Psv eindhoven Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan