BMW Berikan Sinyal Gabung ke MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Maret 2024
BMW Berikan Sinyal Gabung ke MotoGP

BolaSkor.com - Kehadiran BMW di MotoGP tampaknya akan benar-benar terjadi. Dikabarkan bos baru BMW Motorrad, Markus Flasch tertarik untuk turun di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Markus melalui keterangan resminya. Dikutip dari crash.net, mantan CEO BMW M (divisi mobil BMW) tersebut berencana hadir sebagai tim konstruktor baru.

"BMW M telah menjadi kendaraan MotoGP resmi (safety car) selama setahun. Sebagai bos BMW M, saya sudah pernah pergi ke semua balapan. Saya tahu siapa saja orang-orang yang memimpin dan kita merupakan merek yang hadir di sana," tutur Markus.

Baca Juga:

MotoGP24 Hadirkan Pengalaman Balap Baru

MotoGP Qatar: Dominasi Bagnaia Berlanjut

"Namun ini jelas dan harus masuk akal bagi kami. Inilah alasan kenapa kita mempertimbangkannya. Kita tidak akan mengesampingkannya (rencana tersebut)," tambahnya.

Sebenarnya sinyal BMW akan bergabung dengan MotoGP sudah terlihat sejak tes pramusim Sepang. Ketika itu CEO Aprilia, Massimo Rivoli kerap menyinggung BMW dan pembalap barunya di WSBK, Toprak Razgatlioglu.

"Saya melihat BMW cukup cepat saat tes Superbike dengan Razgatlioglu. Jadi sangat senang (jika mereka bisa bergabung dengan MotoGP)," terang Massimo.

Apalagi pada musim 2027 mendatang, MotoGP akan menerapkan regulasi baru. Hal ini jelas menjadi kesempatan BMW untuk masuk ke dalam persaingan MotoGP.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan