Blunder dan Timnas Kalah di Debut, Justin Hubner Tetap Senang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Januari 2024
Blunder dan Timnas Kalah di Debut, Justin Hubner Tetap Senang
Justin Hubner debut saat Timnas Indonesia melawan Libya, Selasa (2/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner tetap senang meski dibayangi catatan buruk di debutnya dalam laga uji coba melawan Libya di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1).

Justin Hubner turun di babak kedua. Ia masuk bersama Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Adam Alis, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri.

Debutnya diwarnai blunder, termasuk membuat Indonesia harus kebobolan. Kesalahan pertama Hubner adalah komunikasi tak berjalan dengan Jordi Amat, sehingga Omar Al Khoja bisa bebas menendang bola di kotak penalti untuk menciptakan gol pada menit ke-58.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Elkan Baggott Sudah Gabung ke Timnas Indonesia

Justin Hubner Debut, Timnas Indonesia Digasak Libya

Kesalahan kedua saat passing Hubner dipotong pemain Libya, yang kemudian dioper ke Noor Al Din Al Qulaib untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-89.

Debutnya berakhir pahit mengingat Indonesia kalah telak 0-4. Dua gol Libya lainnya dicetak Ahmed Ekrawa pada menit ke-26 Alaa Al Qajdar menit 90+2'.

Justin Hubner mengaku kesulitan. Terlebih dengan sistem dan formasi Shin Tae-yong, karena masih baru baginya.

“Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya. Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan. Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia," kata Justin Hubner.

Justin Hubner memang baru bergabung bersama skuad Garuda. Pemain yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 6 Desember 2023 itu tidak ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak awal digelar di Turki.

Justin Hubner Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan