LaLiga

Blaugrana Kalah 2-4 Lawan Girona, Xavi: Barcelona Main Bagus

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Desember 2023
Blaugrana Kalah 2-4 Lawan Girona, Xavi: Barcelona Main Bagus
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan LaLiga, FC Barcelona, menelan kekalahan kedua musim ini di liga saat memainkan Derby Catalunya lawan Girona di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12) dini hari WIB. Blaugrana dipermalukan di depan fans melalui skor akhir 2-4.

Girona bermain efisien, praktis, dan memanfaatkan dengan baik celah di pertahanan Barcelona dengan gol yang dicetak Artem Dovbyk (12'), Miguel Gutierrez (40'), Valery Fernandez (80'), dan Cristhian Stuani (90+5').

Barcelona memperkecilnya dari dua gol yang dicetak Robert Lewandowski (19') dan Ilkay Gundogan (90+2'). Dari statistik laga, Barcelona unggul 54 persen penguasaan bola dengan jumlah 31 tendangan (11 tepat sasaran).

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, bersikeras timnya bermain bagus meski kalah 2-4 lawan Girona. Efektivitas bermain jadi pembeda di antara dua tim Catalunya tersebut.

Baca Juga:

Barcelona 2-4 Girona: Derby Catalunya Milik Blanquivermells

Marc-Andre Ter Stegen Akan Absen Panjang, Barcelona Sudah Punya Penggantinya

Barcelona Percaya Diri Permanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo

"Saya pikir pertandingannya imbang, itu ditentukan oleh detail. Kami kurang efektif. Kami bermain bagus di pertandingan itu," ucap Xavi dikutip dari Barcablaugranes.

"Kami menembak 30 kali, kami seharusnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 tetapi tidak. Rencana Girona sangat berani dan lebih efisien."

"Girona punya banyak keunggulan, mereka unggul tujuh poin dari kami, dan kerja keras Michel dan para pemainnya luar biasa. Pertandingan berlangsung imbang."

"Jika Barcelona menang, kami katakan itu adil. Kami memiliki sedikit efektivitas dan kesalahan dalam pertahanan mempengaruhi kami," urainya.

Efektivitas yang dimaksud Xavi itu tidak salah, terlihat dari 15 percobaan tendangan (tujuh tepat sasaran, empat berbuah gol) Girona ke gawang Barcelona yang dijaga Inaki Pena.

Girona besutan Michel juga mengukir rekor fantastis, untuk kali pertama dalam sejarah klub Girona menang atas Barcelona, juga Michel - pada level kepelatihan - memenangi pertandingan kontra Barcelona.

"Ini adalah kekalahan yang sulit untuk diterima, namun kami tidak tampil bagus. Girona bermain sangat baik, namun ini adalah kesalahan kami," tambah gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

"Kami belum berada pada level bermain kami sesungguhnya. Kami tidak menjaga bola dan saya memasukkan diri saya ke dalamnya. Itu merugikan permainan."

"Kami tertinggal tujuh poin sekarang, tapi masih ada lebih dari separuh musim tersisa. Kami harus berkembang," pungkas pemain asal Belanda tersebut.

Barcelona FC Barcelona LaLiga Girona Derby Catalan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan