BK PON Woodball Selesai, Bali Jadi Juara Umum

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 25 Juli 2023
BK PON Woodball Selesai, Bali Jadi Juara Umum

BolaSkor.com - Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) di Padang Golf Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Solo berakhir pada Minggu (23/7).

Hasilnya, atlet dari 15 Provinsi berhasil meraih tiket untuk bisa tampil di PON XXI-2024 Aceh-Sumatera Utara. Sedangkan Bali keluar sebagai juara umum BK PON 2024 woodball usai meraih lima medali emas dan satu perak.

Hasil ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Indonesia Woodball Association (IWbA) Aang Sunadji yang memantau keseluruhan kegiatan BK PON 2024.

“Hasil ini berkat doa dan kerja keras seluruh insan woodball Indonesia. Saya apresiasi secara khusus pada pengurus. Kami berharap dengan terselenggaranya ini woodball bisa terus mendapatkan tempat panggung kesempatan berbagai multi event World Beach Games dan Sea Games," kata Aang.

Lebih lanjut, Aang menambahkan hasil ini diharapkan jadi motivasi bagi Provinis lain untuk terus meningkatkan kualitas para atlet woodball supaya bisa bersaing secara sehat di level nasional. Sebab, pada 2025 mendatang, kemungkinan besar woodball bakal dimainkan di SEA Games Thailand.

Untuk itu, para atlet daerah akan kembali menjalani persiapan untuk mewakili Indonesia di level ASEAN. Masih ada sisa waktu dua tahun lagi untuk bisa berlatih dan bekerja keras menyumbangkan prestasi terbaik buat Merah Putih.

Selain itu, tentunya untuk menuntaskan misi memperkenalkan woodball lebih luas lagi kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

“Kami akan berjuang terus untuk bisa memperkenalkan olahraga woodball di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Banyak caranya, selain juga kami terus berusaha membuat woodball masuk ke dalam kurikulum di sekolah dan berjuang membawa World Championship ke Indonesia. Jangan lupa, yang sedang kita perjuangkan lainnya adalah diplomasi supaya woodball bisa dimainkan di SEA Games 2025,” jelas Aang.

“Selamat kepada para Provinsi dan atlet yang mendapatkan tiket ke PON XXI-2024. Jangan cepat puas karena ini masih awalan, goalnya nanti masih 2024. Jadi jaga kondisi dan terus berlatih untuk memberikan yang terbaik buat Merah Putih,” tutupnya.

Breaking News Woodball Aang Sunadji
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan