Liga 1 2023/2024

Bisa Tembus 4 Besar, Persik Kediri Berupaya Penuhi Target Ideal

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Desember 2023
Bisa Tembus 4 Besar, Persik Kediri Berupaya Penuhi Target Ideal
Persik Kediri. (Twitter Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri tengah berada dalam motivasi tinggi usai merebut poin penun dalam lawatannya ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persik mengandaskan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam pertandingan Sabtu (9/12) lalu.

Kini, Tim Macan Putih berada di ambang mencapai target. Satu kemenangan lagi saat menjamu PSM Makassar pada Senin (18/12) nanti, akan membuat Persik menghuni 5 besar klasemen menggeser Madura United (34).

"Target tim ini adalah finis dengan posisi lebih baik dibanding musim sebelumnya (peringkat 11). Tapi, cukup ideal kalau kami menembus 5 besar klasemen," tutur pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide pada kesempatan sebelumnya.

Baca Juga:

Persib Bandung Ingin Kejutkan Bali United

Lulinha Cinta Mati Sama Madura United, Lebih Pilih Pulang ke Brasil Usai Dicoret

Tak cuma berada dekat mencapai target, Arthur Irawan dkk. juga membuka peluang untuk memanaskan persaingan menuju babak championship. Babak ini akan mengambil 4 peringkat terbaik Liga 1 yang akan diadu lagi memperebutkan trofi juara.

Oleh karena itu, partai menghadapi PSM Makassar akan menjadi kunci. Apalagi, partai itu menjadi penutup tahun sebelum Liga 1 akan jeda satu setengah bulan dan dilanjutkan kembali pada Februari 2024 nanti.

"Kemenangan kami (atas Persib Bandung) tak bisa lepas dari fokus 100 persen dalam menerapkan instruksi selama latihan. Fokus yang sama akan kami jalankan saat melawan PSM yang kembali digelar di hadapan suporter kami," bilang bek sekaligus kapten tim Persik, Anderson Nascimento.

Mengincar peringkat 4 menjadi target masuk akal bagi Persik saat ini. PSIS Semarang menjadi tim penghuni terakhir zona championship dengan 37 poin, sehingga Persik perlu tambahan angka lagi untuk memangkas jarak poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan