Bisa Beri Pembuktian, Morbidelli Tuntut Kesetaraan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 10 Oktober 2020
Bisa Beri Pembuktian, Morbidelli Tuntut Kesetaraan
Franco Morbidelli (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, membuktikan diri pada MotoGP 2020. Rider asal Italia itu sudah berhasil mengemas satu kemenangan di Misano.

Kini, Moribdelli mulai menuntut kesetaraan. Murid Valentino Rossi itu ingin mendapat motor dengan spesifikasi terbaru.

Musim ini, Morbidelli hanya mendapat motor lama Yamaha atau versi 2019. Namun, penampilan Morbidelli justru lebih baik ketimbang Maverick Vinales atau Rossi yang notabene merupakan rider pabrikan.

Jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo, penampilan Morbidelli bisa dibilang tidak kalah. Apalagi, Quartararo juga mendapat motor terbaru seperti Rossi dan Vinales.

Baca Juga:

Kagumi Motor Paman, Bocah Bernama Francesco Bagnaia Itu Kini Jadi Pembalap Ducati

Motopedia: Arti Warna Bendera di MotoGP yang Wajib Dipahami Pembalap

“Kami berusaha menetapkan aspek ini. Saya bilang kepada tim apa yang saya sukai, yaitu motor resmi Yamaha pada 2021. Tapi, hal seperti ini masih harus ditetapkan antara tim dan Yamaha. Kita lihat saja nanti, saya tidak punya jawabannya. Saya hanya mengekspresikan harapan," kata Morbidelli dikutip dari Crash.

Keinginan Morbidelli tersebut tentu realistis. Namun, Yamaha harus berpikir panjang mengingat Rossi juga menuntut hal yang sama di Petronas Yamaha musim depan.

Sebagai bagian dari kesepatakan, Yamaha menjanjikan Rossi motor terbaru meski dipindah ke tim satelit pada MotoGP 2021. Patut dinantikan apakah pabrikan asal Jepang tersebut berani menurunkan empat motor terbaru pada musim depan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Petronas Yamaha Sepang Racing Team Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan