Bintang Laga Spanyol Vs Kroasia: Sang Jenderal Sergio Busquets

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Juni 2021
Bintang Laga Spanyol Vs Kroasia: Sang Jenderal Sergio Busquets
Sergio Busquets. (Twitter)

BolaSkor.com - Spanyol berhasil melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Kroasia dengan skor 5-3 melalui perpanjangan waktu di Stadion Parken, Copenhagen, Senin (28/6) malam WIB.

Kedua tim saling kejar-mengejar gol. Lima gol Spanyol dilesakkan oleh Pablo Sarabia (38'), Cesar Azpilicueta (57'), Ferran Torres (77'), Alvaro Morata (100'), dan Mikel Oyarzabal (103'). Tiga gol Kroasia dilesakkan oleh bunuh diri Pedri akibat blunder Unai Simon (20'), Mislav Orsic (85'), dan Mario Pasalic (92').

Dalam laga ini, gelandang sekaligus kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets menjadi bintang laga. Pemain Barcelona ini mampu menjaga kedalaman skuat La Furia Roja. Sekaligus menghentikan peran kreatif kapten timnas Kroasia, Luka Modric.

Baca Juga:

Deretan Fakta yang Mengiringi Spanyol ke Babak Perempat Final

Piala Eropa 2020 - Prancis 3-3 (4-5 Pen) Swiss: Kegagalan Penalti Mbappe Bikin Les Bleus Gugur

Piala Eropa 2020 - Kroasia 3-5 Spanyol: La Furia Roja Tak Terbendung

Spanyol
Timnas Spanyol. (Twitter)

Meski tak bermain sampai laga usai, Busquets selalu bermain konsisten. Busquets digantikan Rodri ketika Spanyol sudah unggul 5-3. Busquets tercatat melakukan empat tekelan bersih yang krusial.


Spanyol akan berhadapan dengan Swiss, yang secara mengejutkan menyingkirkan Prancis melalui adu tendangan penalti 5-4 (3-3). Pertandingan babak perempat final ini akan berlangsung pada 2 Juli mendatang.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Sergio busquets Spanyol Timnas Spanyol Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan