Bintang Laga Prancis Vs Swiss: Granit Xhaka, Si Pirang yang Cemerlang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 Juni 2021
Bintang Laga Prancis Vs Swiss: Granit Xhaka, Si Pirang yang Cemerlang
Granit Xhaka ()

BolaSkor.com - Tim nasional Swiss mematahkan banyak prediksi setelah menumbangkan Prancis pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, di National Arena, Selasa (29/6) dini hari WIB. Pada pertandingan seru itu, kapten Swiss, Granit Xhaka, layak mendapatkan label bintang laga versi BolaSkor.

Melirik materi pemain, memang wajar Prancis lebih banyak dijagokan melangkah ke babak selanjutnya. Bahkan, Les Bleus digadang-gadang sebagai calon kuat juara.

Namun, prediksi tak menjadi kenyataan. Swiss yang mengandalkan permainan kolektif menutup laga dengan kemenangan melalui babak adu tendangan penalti.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-0 Portugal: Juara Bertahan Tersingkir

Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Fernando Santos Enggan Cari Alasan

Piala Eropa 2020 - Prancis 3-3 (4-5 Pen) Swiss: Kegagalan Penalti Mbappe Bikin Les Bleus Gugur

Granit Xhaka

Pada waktu normal, kedua tim bermain sama kuat 3-3. Gol Prancis dibukukan Karim Benzema (57', 59') dan Paul Pogba (75'). Pada sisi lain, Swiss mencatatkan gol melalui Haris Seferovic (15', 81') dan Mario Gavranovic (90').

Pada adu tendangan penalti, kelima algojo Swiss sukses menjalankan tugas. Sementara itu, Kylian Mbappe jadi pesakitan usai tendangannya ditepis Yann Sommer.

Kemenangan Swiss itu tak terlepas dari aksi brilian Granit Xhaka. Penggawa Arsenal tersebut menjadi pusat permainan Swiss di lini tengah. Selain itu, gol ketiga Swiss juga lahir dari umpan apiknya.

Pemain yang tampil dengan rambut pirang itu mencatatkan akurasi umpan mencapai 92 persen. Xhaka juga lima kali mengamankan bola.

Tak hanya menjaga kedalaman, gelandang 28 tahun itu juga menorehkan tiga peluang. Xhaka pun melepaskan dua umpan terobosan.

Statistik Xhaka kian lengkap dengan memenangi tiga pelanggaran, menorehkan tiga intersep, unggul dua kali dalam duel, dan dua kali melakukan sapuan.

Catatan angka tersebut menjadi bukti jika Xhaka adalah jiwa dari permainan Swiss pada laga kontra Prancis. Selain itu, ia juga terlihat terus memompa semangat juang rekan-rekannya yang sempat terpuruk karena gagal tendangan penalti dan tertinggal dua gol.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Granit Xhaka Breaking News Piala Eropa 2020 Timnas Swiss
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.703

Bagikan