Bintang Laga Kroasia Vs Brasil: Dominik Livakovic, Epik dan Heroik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 10 Desember 2022
Bintang Laga Kroasia Vs Brasil: Dominik Livakovic, Epik dan Heroik
Dominik Livakovic (twitter)

BolaSkor.com - Kroasia menghadirkan kejutan setelah menyingkirkan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 lewat adu penalti, Sabtu (10/12). Kroasia menang 4-2 di adu penalti setelah dalam 120 menit berbagi skor 1-1.

Tak pelak lagi, Livakovic ada di balik kesuksesan Kroasia yang berbuah tiket semifinal. Tidak hanya dia melanjutkan keperkasaannya di adu penalti dengan mematahkan sepakan Rodrygo, tapi juga bermain luar biasa sepanjang laga.

Baca Juga:

Kroasia 1-1 (4-2 Pen) Brasil: Tim Samba Kembali Disingkirkan Wakil Eropa

8 Fakta Menarik Kroasia ke Semifinal Usai Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti

3 Fakta Menarik Dominik Livakovic, Pahlawan Kroasia dalam Drama Adu Penalti

Livakovic menjadi sosok yang membuat para pemain Brasil frustrasi. Bayangkan, pada laga ini kiper berusia 27 tahun ini melakukan 11 penyelamatan. Catatan ini merupakan yang terbanyak yang dilakukan kiper manapun dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022.

Kiper Dinamo Zagreb ini empat kali mengagalkan peluang yang didapat Neymar, dua kali membendung Lucas Paqueta dan Vinicius, serta sekali mematahkan peluang Antony. Semua itu dilakukannya dalam 90 menit.

Performa epik Livakovic berlanjut ke babak perpanjangan waktu, meski akhirnya ditaklukkan Neymar. Setelah Kroasia menyamakan kedudukan lewat gol Petkovic, Livakovic tetap konsisten dan berlanjut hingga adu tos-tosan.

Setelah mampu menahan algojo Jepang di 16 besar, Livakovic melanjutkannya dengan menggagalan tendangan penalti pertama yang diambil Rodrygo. Empat penyelamatan dalam adu penalti, sebuah catatan yang sulit dilakukan.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Dominik Livakovic Piala Dunia Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.304

Bagikan