Bintang Laga Kamerun Vs Brasil: Vincent Aboubakar dan Kartu Merah yang Terasa Manis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Desember 2022
Bintang Laga Kamerun Vs Brasil: Vincent Aboubakar dan Kartu Merah yang Terasa Manis
Vincent Aboubakar (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Brasil di luar dugaan kalah 1-0 dari Kamerun pada matchday 3 Grup G Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Sabtu (3/12) dini hari WIB. Aktor di balik kekalahan Tim Samba itu adalah Vincent Aboubakar.

Brasil mengusung misi menyelesaikan babak grup dengan nilai sempurna. Apalagi, kemenangan akan semakin meyakinkan Brasil melaju ke 16 besar dengan status juara grup.

Namun, pada sisi lain, Kamerun juga punya misi pribadi. Lions Indomptables butuh kemenangan untuk menjaga asa ke babak berikutnya.

Unggul kualitas pemain, Brasil menekan Kamerun hampir di sepanjang pertandingan. Fred dan kolega mencatatkan penguasaan bola hingga 65 persen.

Baca Juga:

Bintang Laga Polandia Vs Argentina: Alexis Mac Allister Meringankan Beban Tim Tango

16 Besar Piala Dunia 2022: Australia Tidak Takut Hadapi Lionel Messi dkk

Belajar dari Pengalaman, Lionel Messi Enggan Pandang Australia Sebelah Mata

Jumlah peluang juga berjarak jauh. Jika Brasil melepaskan 21 tembakan, Kamerun hanya tujuh.

Namun, unggul statistik tidak membuat Brasil keluar sebagai pemenang. Kamerun justru mencuri gol pada masa injury time. Sundulan Vincent Aboubakar membuat jala gawang Brasil terkoyak.

Gol tersebut membuat Aboubakar sangat semringah. Ia merayakan gol dengan membuka jerseynya. Walhasil, sang striker mendapatkan kartu merah karena sebelumnya sudah mengantongi satu kartu kuning.

Kendati harus keluar lapangan, tetapi gol Aboubakar memang terasa manis. Gol itu membuat Brasil merasakan kekalahan pertama kali setelah sebelumnya selalu menang dalam tujuh laga terakhir versus wakil Afrika.

Selain itu, Aboubakar menjadi pemain pertama yang bisa membobol gawang Brasil di Piala Dunia 2022. Sebab, sebelumnya pertahanan Brasil dikenal kukuh dan sulit ditembus.

Kartu merah juga membuat Aboubakar mengikuti jejak Zinedine Zidane. Ia menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah dan mencetak gol pada satu laga Piala Dunia sejak Zidane melakukannya di final 2006.

Tentunya, dengan usia matang, yakni 30 tahun, Vincent Aboubakar memiliki alasan kuat berani membuka jersey untuk merayakan gol kendati sudah mendapatkan kartu kuning sebelumnya. Ada luapan emosi yang mendalam dari sang kapten.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Vincent Aboubakar Breaking News Timnas kamerun Timnas Brasil Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan