Bintang Laga Jepang Vs Kosta Rika: Keysher Fuller Buka Asa Los Ticos

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 27 November 2022
Bintang Laga Jepang Vs Kosta Rika: Keysher Fuller Buka Asa Los Ticos
Keysher Fuller. (Twitter.com/fifaworldcup)

BolaSkor.com - Kosta Rika di luar dugaan berhasil mengalahkan Jepang pada matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022 yang di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, Minggu (27/11) sore WIB. Hasil ini membuka asa Kosta Rika lolos ke babak 16 besar.

Kosta Rika yang di laga sebelumnya dihajar Spanyol 0-7 berhasil meredam agresivitas Jepang yang mendominasi pertandingan.

Berbagai serangan yang dilancarkan kubu Samurai Biru gagal menembus ketangguhan pertahanan Kosta Rika pada hari ini.

Berdasarkan statistik Sofascore, Kosta Rika hanya mencatatkan satu shot on target sepanjang laga. Menariknya, satu tendangan itu lah yang menentukan kemenangan Los Ticos atas Samurai Biru.

Baca Juga:

Jepang 0-1 Kosta Rika: Langkah Samurai Biru Tersendat

Jadi Man of the Match Kontra Amerika, Harry Maguire: Pengkritik Hanya Cari Perhatian

Gol kemenangan Kosta Rika dalam pertandingan ini dicetak oleh Keysher Fuller pada menit ke-81. Fuller yang lolos dari perangkap offside melepas tendangan plesing ke sudut kanan atas gawang Jepang yang dikawal Shuichi Gonda.

Gonda sebetulnya sempat menyentuh bola dengan tangannya tapi bola itu terlalu keras sehingga tetap masuk ke dalam gawangnya.

Tak hanya memberikan sumbangsih melalui golnya, Fuller juga tampil bagus dalam mengawal sisi kanan pertahanan Kosta Rika.

Pemain berusia 28 tahun itu berhasi memenangkan lima dari 10 kali duel di lapangan. Akurasi operan akuratnya juga mencapai 76,2 persen.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Kosta Rika Timnas Kosta Rika Jepang Timnas Jepang Piala Dunia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.008

Bagikan