Piala Asia 2023

Bintang Jepang Takefusa Kubo Ogah Tergelincir saat Lawan Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 Januari 2024
Bintang Jepang Takefusa Kubo Ogah Tergelincir saat Lawan Timnas Indonesia
Takefusa Kubo. (JFA)

BolaSkor.com - Pemain timnas Jepang, Takefusa Kubo, enggan berpikir soal potensi bertemu Korea Selatan di babak 16 besar Piala Asia 2023. Kubo menjelaskan bahwa fokus Tim Samurai Biru adalah pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Jepang akan meladeni Timnas Indonesia pada matchday 3 atau laga pamungkas Grup D, Rabu (24/1). Pertandingan ini digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Jelang melawan Indonesia, Jepang terus melakukan persiapan usai dikalahkan Irak 1-2 pada laga sebelumnya. Bahkan, sesi latihan Jepang pada Minggu (21/1) hanya dibuka selama 15 menit untuk awak media.

"Jika saya sudah berpikir bermain melawan Korea Selatan, maka perhatian saya terganggu dalam laga melawan Indonesia," kata Takefusa Kubo dikutip dari Soccerdigest.

Kubo tidak jemawa meski di atas kertas kekuatan Jepang berada di atas Indonesia. Laga melawan Irak jadi bukti bahwa Jepang bisa dikalahkan.

Baca Juga:

Percaya Diri Kalahkan Jepang, Hokky Caraka Sebut Timnas Indonesia Harus Manfaatkan Celah

Apresiasi Dukungan Suporter, Asnawi Mangkualam Makin Yakin Tatap Laga Kontra Jepang

"Jadi saya fokus pada pertandingan melawan Indonesia terlebih dahulu. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di pertandingan nanti,” tambah pemain Real Sociedad itu.

Jepang saat ini menempati peringkat dua Grup D dengan tiga poin, berkat kemenangan 4-2 atas Vietnam. Tim asuhan Hajime Moriyasu itu unggul selisih gol atas Indonesia.

Jepang memang hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci posisi kedua Grup D. Berdasarkan pasal 7.3.2 regulasi Piala Asia 2023 yang diterbitkan AFC, faktor head to head jadi acuan pertama seandainya ada dua tim yang mengoleksi poin sama.

Artinya, jika Jepang menang pun, maka mereka tidak bisa menggusur Irak dari posisi pertama, meski poin kedua tim sama-sama enam. Sebab, Irak mengalahkan Jepang 2-1 di matchday 2.

Sementara itu, Indonesia akan finis di posisi ketiga seandainya laga berakhir dengan imbang atau kekalahan. Skuad Garuda punya kans ke babak 16 besar sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Timnas Jepang Timnas Indonesia Takefusa Kubo Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.333

Bagikan